Muka Dua

BAHAYA ORANG BERMUKA DUA

Nabi SAW mengecam orang yang bermuka dua sebagai orang yang termasuk dalam orang-orang terburuk di sisi Allah.

Imam Muslim Rahimahullah meriwayatkan dari Yahya bin Yahya, dari Malik, dari Abu Az-Zinad, dari Al-A’raj, dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘Anhu, bahwa Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam bersabda,

“Sesungguhnya, termasuk orang yang paling buruk adalah orang bermuka dua yang mendatangi mereka dengan satu muka dan mendatangi yang lain dengan muka lain.”

Dalam riwayat lain disebutkan, “Sesungguhnya termasuk orang terburuk di sisi Allah pada Hari Kiamat, adalah orang yang bermuka dua.” (HR. At-Tirmidzi dari Abu Hurairah)

Maksud “orang yang bermuka dua” dalam sabda Nabi di atas, yaitu orang yang menyembunyikan apa yang ada di dalam hatinya ketika bertemu dengan seseorang atau sekelompok orang yang dia musuhi dengan mengatakan perkataan atau sikap yang berbeda dengan apa yang disimpan dalam hatinya. Bagaimanapun, orang yang bermuka dua adalah orang yang sangat berbahaya. Sebab, dia adalah musuh dalam selimut yang sulit dideteksi atau dibuktikan.

😱😱😱😱😱😱😱😱😱😱😱😱😱😱😱😱

Baca postingan ini kok saya jadi ngeriii bangets...
Apalagi mendengar kisah... Ada seorang "anak" yang selalu hadir dalam kegiatan keluarga tapi ia bersikap tidak seperti biasanya hanya diam... Padahal semua anggota keluarga itu tahu kemampuan anak ini dalam berbicara...
Akhirnya "sang Ortu" mendekati dan bertanya padanya... Bagaimana pendapatmu tentang kondisi saat ini... Jawabannya "Saya bersama keluarga... 😊" (Dalam bahasa Arab).
Padahal ternyata apa yang sudah dilakukannya di belakang "Ortunya"..... 😱😨😰😭
Astaghfirullahal Azhiim....
Hiiiiiyyy ngeriii yaaa.... 🙈

Maaf saya tidak bisa mengirimkan link yang berisi tulisan lengkap tentang postingan di atas... Entah kenapa 2x kirim selalu ditolak oleh FB... 🙈 Apa karena dari Era Muslim...?

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item