Ambisi Pribadi

*MEWASPADAI AMBISI PRIBADI*

Dalam sejarah pergerakan Islam, di samping banyaknya yang masuk dan ingin bergabung, tentu tak bisa juga dilupakan, ada yang keluar dan mundur.

Banyak faktor yang menyebabkan seseorang keluar dan mundur dari kafilah pergerakan Islam. Salah satunya, ambisi pribadi yang tak tercapai.

Dahulu kala, sebelum Nabi Saw. datang ke kota Madinah, Abdullah bin Ubay bin Salul hampir saja dilantik menjadi raja untuk memimpin kota Madinah. Mahkota pun sudah disiapkan. Namun, kedatangan Nabi Saw. membuyarkan seluruh mimpi indah yang sudah terbayang di depan mata.

Api dendam, amarah dan kebencian terhadap sang Nabi, semuanya bersatu dalam hati Abdullah bin Ubay bin Salul. Anehnya, dia justru berpura-pura menjadi pengikut Sang Nabi. Tujuannya sangat jelas, bukan untuk membantu perjuangan sang Nabi, tapi ingin merusak dari dalam.

Barangkali, di alam barzakh sana, sekarang Abdullah bin Ubay bin Salul sedang menyesal dan meratapi nasib. Menyesal karena tidak mau mengenyampingkan ambisi pribadi demi maslahat yang lebih besar.

Wallaahu 'alam bish-shawab.

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item