Pentingnya Memuliakan Nama Allah

*PENTINGNYA MEMULIAKAN NAMA ALLAH*

Di antara tokoh shufi yang populer dari generasi salaf adalah *Imam Bisyr bin al-Harits al-Hafi*. Para ulama meriwayatkan awal pertaubatan beliau. Pada mulanya, *Bisyr al-Hafi* seorang penipu. Suatu ketika, beliau pergi ke tempat pemandian air hangat. Lalu beliau menjumpai secarik kertas bertuliskan Nama Allah di tungku perapian pemandian air hangat. Lalu beliau memungut kertas itu, dengan menengadahkan wajahnya ke langit, seraya berkata, "Tuanku, Nama-Mu terbuang dan terinjak di tempat ini".

Kemudian beliau mendatangi toko parfum dan membeli parfum yang sangat harum seharga satu Dirham. Parfum itu beliau oleskan pada kertas tersebut dan diletakkannya ke tempat yang tidak dapat dijamah orang.

Malam harinya, *Bisyr* bermimpi, "Kamu harumkan Nama-Ku. Akan Aku harumkan namamu di dunia dan akhirat."

Sejak saat itu *Imam Bisyr al-Hafi* berubah menjadi orang baik dan mengantarnya menjadi ulama shufi besar dan populer hingga kini. Semoga kita dapat meneladani dan mendapat barokah beliau, amin.

*-Ust Muhammad Idrus Ramli-*

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item