🌴🏡 *Motifasi Ngaji.*

by Komar.

Alhamdulillah, ba'da Magrib anaa berjumpa kembali dengan Al Ustadz Syaikh DR 'Abdullah Bamba pengajar spesialis Aqidah di Lipia setelah hampir dua tahun tidak berjumpa dari tahun 2015 Alhamdulillah beliau masih mengenali diriku saat aku menyapanya.

Sepulang kerja dari kantor menuju Lipia meskipun jalan begitu macet Alhamdulillah sampai waktu Magrib dimana kajian dimulai ba'da Magrib, teman kantor lama jumpa juga dengan janjian sebelumnya, meskipun teman anaa bukan siswa Lipia qadarullah dibolehkan masuk setelah anaa berdialog dengan petugas kampus.

Alhamdulillah Fadhilatu Syaikh DR.'Abdullah Bamba memberi kuliah Aqidah dimasjid Lipia, beliau menjelaskan dengan kitab membahas Aqidah Islam dan Aqidah Nasrani, begitu juga kedudukan sembelihan, sungguh rugi rasanya kalau hari ini anaa tidak mengikutinya karena apa yang beliau sampaikan begitu jelas dan penting untuk diketahui meskipun dengan menyimak dengan pengetahuan Bahasa Arab seadanya.

Saudara sahabat meskipun pulang kerja mungkin letih disaat mengikuti kajian Syaikh DR 'Abdullah bamba keletihan itupun tidak dirasakan, saudara sahabat kapan mau datang ke majelis ta'lim ?.

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ …وَمَا اجْتَمَعَ قَوْمٌ فِي بَيْتٍ مِنْ بُيُوتِ اللَّهِ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَيَتَدَارَسُونَهُ بَيْنَهُمْ إِلَّا نَزَلَتْ عَلَيْهِمُ السَّكِينَةُ وَغَشِيَتْهُمُ الرَّحْمَةُ وَحَفَّتْهُمُ الْمَلَائِكَةُ وَذَكَرَهُمُ اللَّهُ فِيمَنْ عِنْدَهُ

Dari Abu Hurairah, dia berkata: Rasulullah bersabda artinya,”Dan tidaklah sekelompok orang berkumpul di dalam satu rumah di antara rumah-rumah Allah; mereka membaca Kitab Allah dan saling belajar diantara mereka, kecuali ketenangan turun kepada mereka, rahmat meliputi mereka, malaikat mengelilingi mereka, dan Allah menyebut-nyebut mereka di kalangan (para malaikat) di hadapanNya.” [HR Muslim, no. 2699; Abu Dawud, no. 3643; Tirmidzi, no. 2646; Ibnu Majah, no. 225; dan lainnya, almahaj.or.id].

by Komar.@pasar minggu-stasiun pondok cina 22/03/2017 21.13

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item