*Klarifikasi tentang “pencekalan” HRS*

Kemarin sore jam 5 di TV One ada wawancara dengan Dubes Arab Saudi utk Indonesia Syeikh Abdullah Ossama, tentang keadaaan HRS, yg menurut info beberapa hari ini Viral di medsos kalau HRS dicekal oleh Pemerintah Arab Saudi. Ketika itu HRS & keluarga mau berangkat ke Malaysia dalam rangka mengantar desertasi Doktor beliau di Univ di Malaysia.

Tapi oleh pemerintah Arab Saudi tidak diperbolehkan karena faktor keamanan. HRS sempat tertahan selama 5 jam di ruang imigrasi utk diminta keterangan.

Selanjutnya menurut Dubes Abdulah Ossama bukan pemerintah mereka yg mencekal atau melarang HRS utk keluar dari Arab, tetapi karena faktor keamanan HRS itu sendiri.

Karena Malaysia tidak bertanggung jawab jika terjadi penangkapan atau pembunuhan terhadap HRS, maka nya Arab Saudi melarang HRS berangkat.

Menurut Dubes, HRS tidak ada masalah dengan Arab Saudi karena HRS adalah Warga Kehormatan dari Kerajaan Arab Saudi, dan HRS mendapat Immunitas Diplomatik, atau kekebalan Diplomatik dimana tidak boleh ada 1 negara atau orang yg bisa membawa atau menangkap IB utk dibawa pulang ke Indonesia, tanpa izin dari pihak Kerajaan.

Hal2 itulah yg dijelaskan kemarin sore oleh Dubes Arab Saudi. Dubes juga menjelaskan HRS diperbolehkan pergi ke negara manapun, tetapi negara yg beliau tuju harus bisa menjamin keamanan beliau, mengingat HRS adalah target Rezim yg saat ini berkuasa di Indonesia.

Maka nya Arab Saudi sangat ketat dalam penanganan Security utk HRS. Jadi dalam hal ini pihak Arab Saudi atau Keluarga Kerajaan sangat melindungi Nyawa IB - HRS.....

Semoga Allah SWT senantiasa melindungi IB Ummat Islam Indonesia, Al Habib Rizieq bin Husein Syihab... Aamiin Ya Allah Ya Rabbal ‘Alaamiin....

Related

Habib Rizieq 8198366399139872978

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item