IKHWANUL MUSLSIMUN ANTARA TAJDID DAN JUMUD



*Serial Nasehat Syeikh Yusuf Al Qardhawi kepada Harokah Islam khususnya Ikhwanul Muslimun*

*Part 1*
(الأخوان المسلمين بين التجديد و الجمود)
*IKHWANUL MUSLSIMUN ANTARA TAJDID DAN JUMUD*


By.Gunawan Ruslan,Lc/NTB

1.
Ikhwanul Muslimun adalah Harokah terbesar di zaman moderen dan merupakan induk gerakan islam dunia

2.
Tujuan nya untuk membangkitkan islam kini IM tersebar lebih dari 70 negara di seluruh dunia

3.
IM adalah Gerakan Islam pertama yang di dirikan oleh Imam Syahid rahimahulloh pada 1928 M

4.
Gerakan nya yang konfrehensif(الشامل) membuat IM di musuhi oleh berbagai level dan kalangan hingga oleh aktifis islam sendiri

5.
Setiap orang yang mengkaji tentang gerakan islam di dunia, tidak akan pernah lepas dari peran Ikhwanul Muslimun

6.
Kalau anda ikuti buku-buku saya, sejak awal saya mengkritik gerakan-gerakan islam dan yang pertama saya kritik adalah Ikhwanul Muslimun

7.
Kritikan saya arahan ke Ikhwanul muslimin karena ada dua alasan:

8.
1.IM adalah gerakan islam terbesar dan pertama, jika baik, baik lah semua harokah islam yang lain

2.IM adalah gerakan yang paling saya kenal, saya di besarkan oleh IM sehingga saya tahu kelebihan dan kekurangan nya

9.
IM hasil pemikirian manusia yang tidak ma'shum. Dia berijtihad sesuai kemampuan dan keterbatasan nya sebagai seorang manusia biasa

10.
*Setiap usaha pemikiran (الاجتهاد) manusia boleh di kritik dan boleh di perbaiki*

11.
*Boleh juga di modifikasi dan diubah,lebih-lebih di zaman inovasi dan dunia yang setiap saat berubah*

12.
Ilmu pengetahuan makin maju,teknologi makin berkembang,informasi yang saling terhubung

13.
Tidak mungkin IM bertahan kalau mempertahankan tradisi lama dan tidak ikut perkembangan dunia

14.
Kita hanya muter-muter terbatas pada diri kita sendiri sedangkan bumi berputar mengitari kita.Planet selalu bergerak di atas kita

15.
*Saya tahu bahwa,Imam Hasan al Banna bukan type orang yang saklek(جمود),tapi beliau orang yang penuh inovasi*

16.
Jika beliau masih hidup,pasti beliau akan mengubah manhaj dakwah nya sesuai dengan zaman moderen ini.

*Di sadur dari kitab*
*الأخوان المسلمون بين التجديد والجمود*
*شيخ يوسف القرضاوي*

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item