Dakwah KH Ahmad Dahlan, tak gentar meski banyak ditentang...





Pada waktu berdakwah di Banyuwangi KH Ahmad Dahlan (Pendiri Muhamamdiyah) diancam akan dibunuh karena beliau tidak bersedia menjawab pertanyaan yang tidak ada hubungannya dengan Muhammadiyah.

Para penantangnya berteriak, ”Dahlan kalah, Dahlan kyai palsu”. Bahkan ia diancam akan dipancung dan isterinya akan dijadikan pelayan, kalau berani datang lagi ke Banyuwangi.


Tetapi KH Ahmad Dahlan tidak gentar menghadapi tantangan itu. Pada waktu yang sudah ditentukan beliau kembali ke Banyuwangi, walaupun teman-temannya meminta supaya niat itu dibatalkan. Polisi Banyuwangi pun menganjurkan agar kembali ke Yogya.

KH Ahmad Dahlan hanya menjawab, ”Kalau orang-orang yang durhaka sampai berani berbuat demikian, mengapa kita yang berkewajiban menyiarkan ajaran yang benar harus takut dan kurang berani? Saya akan berbuat kebaikan dengan menerangkan agama yang benar, tetapi mereka akan berbuat jahat dengan membunuh saya. Mengapa orang yang berbuat kebaikan yang saudara larang, bukan mereka yang bermaksud jahat?”

Sumber: wikipedia - SangPencerah.com

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item