Menteri Pertanian Minta Maaf Kepada PKS Soal Pemberitaan Beras Maknyuss



Menteri Pertanian Republik Indonesia, Andi Amran Sulaiman, akhirnya meminta maaf kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) terkait pemberitaan beras Maknyuss.


Hal itu ia sampaikan ketika Rapat Kerja Kementan bersama Komisi IV DPR RI, saat mendengar masukan dari Andi Akmal Pasluddin, Anggota Fraksi PKS DPR RI, yang diketahui satu tanah kelahiran dengan Menteri Pertanian di Bone, Sulawesi Selatan. Pengakuan Mentan, dirinya sama sekali tidak pernah bermaksud untuk mengaitkan polemik beras maknyus dengan PKS.

“Saya meminta Mentan untuk menjelaskan dan mempertanggungjawabkan tindakan pemerintah mengaitkan kasus polemik beras akhir-akhir ini pada PKS. Namun Menteri mengelak dan meminta maaf karena tidak bermaksud menghubungkan dengan PKS. Menteri berdalih, ini murni kasus hukum dan ada pihak-pihak tertentu menggoreng dan mengaitkan dengan PKS”, jelas Akmal usai Raker dengan Mentan di Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/7).

Seperti diberitakan sebelumnya, dikatakan pemilik utama perusahaan yang memproduksi beras Maknyus adalah Mantan Menteri Pertanian era SBY, Anton Apriyantono, yang tidak lain adalah kader PKS. Anton merupakan Komisaris Utama PT Tiga Pilar Sejahtera (TPS), perusahaan induk dari PT Indo Beras Unggul (IBU) yang memproduksi beras Maknyus. Gudang beras PT IBU inilah yang pada hari Kamis (20/7) digerebeg oleh pihak kepolisian. (tajuk)

Related

News 2436237459519461595

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item