PKS & Masa Depan ISLAM POLITIK Di Indonesia

====
By: Tengku Zulkifli Usman*
====

Masa depan Indonesia ada di tangan Islam Politik

Apa yang saya maksud islam politik adalah kelompok yang islamnya benar lalu meng install islam yang benar itu lewat jalur politik

Islam yang benar adalah islam yang kaffah, islam yang mengurus segala hal, islam yang peduli kepada semua tema ke ummat an

Islam yang mixed antara ruh dan jasad, antara agama dan negara, antara perang dan perdamaian, antara laut dan darat

Islam yang mencakup segala aspek politik dan ekonomi, sosial dan budaya, filsafat dan dalil, islam yang sempurna

Karena islam politik dengan politik islam adalah dua akronim yang berbeda, terdengar samar, namun hakikatnya seperti bumi dan langit

Yang harus kita perjuangkan dengan serius adalah islam politik, islam politik adalah solusi masa depan negara islam di dunia

Islam politik bukan istilah kafir apalagi dituduh produk barat atau sejenisnya, islam politik lahir dari rahim islam yang benar itu sendiri

Baik di Indonesia maupun di Dunia, Islam politik adalah musuh utama negara negara non muslim dan juga musuh utama kerajaan2 diktator sendiri dari negara negara islam

Partai islam banyak, tapi yang benar benar menerapkan islam politik yang benar sangat minim di Dunia, bahkan di Indonesia sampai saat ini, hanya satu partai Islam yang masuk kategori islam politik, hanya PKS

Banyak yang berpikir mungkin ini tendesius, karena penulisnya adalah orang PKS, kader PKS

Baiklah, silahkan lihat referensi lain dari ilmuwan politik dunia seperti Olivier Roy dan Allan ware, atau silahkan baca buku buku produk barat Seperti Noam Chomsky atau Prof Samuel P Huntington

Ilmuwan belanda Prof William Liddle pernah menuduh islam politik dan politik identitas itu sudah tidak relevan, argumen ini didukung juga oleh Saiful Mujani cs di Indonesia

Namun argumen keduanya telah dibantah oleh ilmuwan barat sendiri yang sudah saya sebutkan diatas, jadi abaikan saja Saiful Mujani cs

PKS, dengan segala keterbatasan dan kekurangannya telah berhasil meletakkan dasar dasar islam politik yang on the track yang sesuai dengan code of conduct nya demokrasi islam

Saya mengapresiasi PKS, sebagai akademisi, objektif adalah kewajiban saya menjelaskan secara fair dan berimbang

Namun saya juga akan terus bersikap kritis dan konstruktif untuk memberi masukan maupun kritik yang membangun

Pahit obat itu kadang menyembuhkan, kebanyakan dipuji yg manis manis saya khawatir PKS kena diabetes, karena saya pribadi mendukung penuh islam politik

Saya pribadi memperjuangkan islam politik, saya lihat banyak islam politik yang begitu besar pengaruhnya di Dunia

Baik di Maroko sampai Yaman, baik dari Mesir sampai Libya, dari Suriah sampai Tunisia, dari Qatar hingga Indonesia, Alhamdulillah islam politik terus tumbuh dan menggembirakan

Saya tidak mendukung tokoh atau oknum, saya mendukung dan memperjuangkan islam politik, isme nya jadi fokus utama saya dalam segala kesempatan

Sudah seharusnya muslim memperjuangkan hal yang sama, agar cita cita islam cepat diraih dan perpecahan bisa dihindari

Wallahu alam

* Penulis adalah Analis Politik Dunia Islam & Internasional, Tinggal di Jakarta

Related

Artikel Seputar PKS 2279277963761116032

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item