Pemerintah Iran menolak menyelamatkan diplomat Saudi saat menghadapi serangan



RIYADH: Pejabat Saudi dari kedutaan di Teheran, yang telah tiba dengan selamat di KSA, mengklaim pemerintah Iran tidak melakukan apapun untuk melindungi mereka dari serangan massa demonstran di kota Teheran awal pekan ini.

Mohammed bin Ali-Qaidhi, yang termasuk di antara orang-orang yang tiba dari Dubai di KSA, Senin malam, mengatakan pria bertopeng terlibat dalam pengaturan pembakaran bangunan dan menjarah asset milik pemerintah Saudi.


Dia mengatakan para pejabat keamanan Iran mengabaikan peristiwa di gedung kedutaan. Selain itu, tidak ada listrik selama lebih dari satu jam selama serangan, ia mengatakan kepada Arab News.

Juga, para pejabat Iran telah melecehkan pejabat Saudi saat mereka ingin meninggalkan Teheran, katanya. “Kami melewatkan penerbangan kami karena ada penundaan yang disengaja dalam pengurusan paspor kami di counter imigrasi.” Mereka harus menunggu dua jam lebih untuk mendapatkan jadwal penerbangan selanjutnya, katanya.

Para pejabat Saudi mengucapkan terima kasih kepada UEA karena telah membantu mereka meninggalkan Teheran. Mereka mengatakan bahwa Anwar Al-Gargash, menteri luar negeri UEA, dan duta besar Saudi di UAE, bertemu mereka di bandara dan membantu kepulangan mereka ke Riyadh.

Saud bin Abdulaziz Al-Khudair, seorang kerabat dari anggota staf kedutaan yang bekerja di Teheran, mengatakan ia berterima kasih kepada pemerintah Saudi karena telah berkomitmen melindungi staf diplomatik yang bekerja di luar negeri.

Arab News

dari middleeast update

Related

News 167443106306969184

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item