ANAK-ANAK MUDA DIRINDU SURGA...





Ini contoh lagi bisnis akherat, aksi mereka bikin iri. Kalo selama ini bayangan kita anak-anak muda dan mahasiswa lebih banyak negatifnya, lebih banyak gaul dan nongkrongnya sambil kipas-kipas nunggu kiriman orang tua, nraktir pacarpun minta mama, pulsa habis minta papa.. Terbiasa hidup manja dan terus meminta-minta.. Tak ada aksi nyata selain enjoy hidup bebas di masa muda..

Bejo Kahono mengontak saya beberapa waktu lalu, "Mas Saptu, kalau ada info masjid yang mau dibersihkan kami siap meluncur"
"Whot! Bukannya ada takmirnya yang bersih-bersih Jo.." Tanya saya
"Gak semua takmir paham cara membersihkan masjid mas, juga keterbatasan alat jadi gak maksimal, serahkan ke kami mas.. Kami dan pasukan datang, kami bersihkan semua masjid dari karpetnya hingga kamar mandinya, kinclong lagi.. Kami punya cairan yang bisa menghancurkan kerak keramik sampai tuntas " lanjut Bejo
Mmm.. Bener juga ya, saya kadang menemukan masjid megah tapi kotor, kamar mandi licin, karpet yang mulai bau, halaman yang kotor jarang disapu. Bahkan di Prambanan ada masjid besar di kamar mandinya ada tulisan besar, PAKAI KAMAR MANDI WAJIB INFAK!! Waduuuh.. Malah kayak membentak jamaah..
"Berapa Jo biayanya?" Tanya saya
"Gratisss mas, takmir tinggal telpon kami, maka kami meluncur satu pasukan Love Masjid, para takmir juga kami ajari cara membersihkan masjid yang benar, biar setelah bersih mereka bisa melanjutkan.."
"Operasional biayanya dari mana?"
"Kami patungan mas, untuk beli bensin kalo misal jaraknya jauh, kami meminjam mobil di panti hafara atau dari Taman Surga, pengen kami punya mobil sendiri mas, semoga ada donatur yang mau membantu, biar kami bisa bergerak lebih cepat lagi..."
"Seminggu berapa kali kalian beraksi?"
"Dalam seminggu 3 sampai 4 kali mas, ada panggilan langsung habis subuh kami berangkat ber 5, nanti jam 10 pagi dah beres, masjid dah kinclong lagi, kalo pengecetan tembok atau nyuci karpet ya bisa sehari. Kami bergantian, kalo ada yang kerja maka yang lain menggantikan.. Hari minggu kami membagi bubur ke masjid-masjid yang ada kajian minggu. Muter juga mas..
Kami mencari ridho Allah saja mas, semoga masjid-masjid itupun nanti jadi saksi kami di akherat nanti.."

Merinding.. Bener-bener bisnis akherat, profit jangka panjang, investornya Allah langsung!

Lain lagi Fahmi dan Rizky, dua mahasiswa di Jogja ini adalah kurir di ‪#‎SedekahRombongan‬ yang saya pimpin, kemarin main ke rumah saya, mereka bercerita sedang bikin program baru namanya Bagi Sego (Nasi)..
"Kami cuma pakai twitter dan instagram mas, eh tiap minggu adaaa aja yang nitipin dana buat kami belikan nasi, beberapa bulan lalu masih kami bagi waktu malam, kami keliling Jogja mencari tukang becak, tukang sampah, sampai gelandangan yang tidur di emperan. Sekarang kami juga bergeser tiap senen dan kamis kami mendatangi panti-panti asuhan membagi nasi untuk adik-adik yang buka puasa, satu panti bisa 50-70 orang" kata Fahmi
"Sudah berapa lama berjalan?"
"Sudah 5 bulan mas, dan tiap minggu selalu ada orang-orang yang bersedekah makan buat program kami.."
Sering sekali saya melihat mereka berdua menyopiri ambulance #SedekahRombongan mengantarkan pasien dan jenazah di sela-sela waktu kuliah, seolah-olah hari dilewati tanpa kebaikan adalah hal yang sangaaat merugikan...

Lain waktu Faiz Kordinator #SedekahRombongan di Malang memberitahu saya, ada seorang kurir relawan yang kos di Malang, di sela waktu kerja merawat pasien-pasien di rumah singgah, dan dia juga menyedekahkan motor satu-satunya.

Ampuun ya Allah, mereka hamba-hamba mu yang membuat kami malu, ketika setiap hari kami hanya sibuuuuk mengejar dunia, waktu habis tak tersisa untuk cari muka di hadapanMu..
Sungguh kami lelah mengejar dunia..

@Saptuari

NOTE:
Mau Sedekah untuk Gerakan Love Masjid:
358401029319530 BRI a/n Bejo Kahono 085643573966

Mau sedekah untuk Bagi Sego
Mandiri: 1370007741263 a/n Rizky Aditya Permana
Hubungi Fahmi 085702638100 atau Rizky 0856042779073

Related

Kolom Pak Saptuari 6653967388780424041

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item