Hiduplah Seperti lebah

Arafat || Channel Telegram:

HIDUPLAH SEPERTI LEBAH

Siklus hidup lebah bisa dibilang singkat, paling lama lebah hidup selama 24 hari. Selama itu ia menghisap nektar dari satu bunga ke bunga yang lain, melalui alat penghisap yang berbentuk seperti jarum di kepalanya. Nektar inilah yang nantinya akan menjadi madu.

Tetapi tahukah saudara, saat lebah menghisap madu, ketiga pasang kakinya menempel di satu bunga tersebut membawa serbuk sari juga, sehingga saat lebah itu terbang ke bunga yang lain, serbuk sari yang menempel di kaki lebah itu berterbangan di taman bunga, dan membantu penyerbukan bunga-bunga lain di seluruh taman.

Tentu saja hal ini menyebabkan bunga bermekaran dengan sangat indahnya sepanjang musim. Bukankah hal ini menakjubkan? Lebah yang hidupnya singkat, tetapi mampu meninggalkan jejak keindahan yang lebih lama.

Manusia juga demikian, hidupnya cukup singkat. Tetapi diantara manusia ada yang seperti lebah, walaupun mereka sudah tiada, tetapi mereka meninggalkan jejak keindahan di alam dunia, yang berlangsung begitu lama lebih panjang dari usia mereka sendiri.

Sudahkah kita mempersiapkan jejak apa yang akan kita tinggalkan bila kita nanti harus meninggalkan dunia ini?

Salam Hijrah.
⏰ Waktunya bangun dan berubah dari tidur panjang kita!

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item