Kapan Waktunya Murooja'ah ( مراجعة) ?



by.Komar.

Murooja'ah bisa diartikan meninjau ulang atau memantapkan.

Biasanya buku atau tulisan yang hendak dipublikasikan dimurooja'ah terlebih dahulu agar tulisannya Insya Alloh dengan mutu yang baik.

Murooja'ah disini adalah muroja'ah Al Qur'an dan Murooja'ah yang berkaitan ilmu yang bermanfaat.

Gejala-gejala yang mesti segera dimuroojaah adalah ketika bacaan Al Qur'an kita sudah mulai sedikit lupa, seorang penghafal Al Qur'an juga senantiasa melakukan murooja'ah hafalan Al Qur'annya agar hafalannya Insya Alloh terjaga.

Berdasarkan pengalaman yang sudahku alami, waktu murooja'ah yang baik Insya Allah adalah dipagi hari, dimana pagi hari belum banyak beraktifitas sehingga energi yang ada digunakan untuk murooja'ah Insya Alloh lebih fokus atau konsentrasi sebab otak belum lelah, masih power full.

Trik untuk murooja'ah bacaan Al Qur'an adalah dipagi hari dengan membaca kembali Al Qur'an dan atau dengan cara mendengarkan bacaan Al Qur'an.

Trik untuk muroojaah Bahasa Arab adalah diwaktu pagi hari dan atau dengan menonton televisi berbahasa Arab, atau menonton kajian dari Syaikh berbahasa Arab, biasanya aku menonton TV saudi dan TV timur tengah lainnya.

Sudahkah murojaah bacaan Al Qur'an hari ini?.

Related

Kolom Bang Komar 4855787301961002109

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item