Erdogan Hebohkan Kecebong dan Kaum Gagal Fokus




Erdogan: "Turki Butuh Israel"

Bayangkan, setahun Presiden Mursi berkuasa, Israel bertekuk lutut dalam perang "Ashfim Ma'qul" melawan Hamas tahun 2014. Israel lah yang pada akhirnya minta gencatan senjata.

Apa rahasia dibalik kesuksesan Hamas di Gaza melawan Israel? Pasokan senjata dan bantuan dari Mesir di bawah kepemimpinan Al-Ikhwanul Muslimin. Lewat terowongan-terowongan bawah tanah, pejuang di Mesir mensuplai senjata dan amunisi untuk mujahiddin di Gaza, dalam waktu kurang dari setahun. Bayangkan kalau Presiden Mursi tidak dikudeta oleh si durjana As-Sisi.

***

Turki di bawah Erdogan yang telah begitu banyak menyumbang untuk Palestina dan Gaza hari ini dicibir habis-habisan oleh kecebong yang barangkali belum menyumbang seratus rupiah pun untuk perjuangan Palestina, yang bahkan lebih loyal menyumbang ke Israel dengan setia membeli produk-produknya. Mereka mencibir Erdogan hanya karena sebuah kalimat; "Turki Butuh Israel." Kaum gagal fokus itu tidak membaca syarat-syarat yang diajukan Turki untuk normalisasi hubungan dengan Israel. Di antara syarat paling penting adalah membuka blokade atas Gaza.

Apa bahayanya jika syarat ini disetujui oleh Israel? Gaza akan menjadi area bebas keluar-masuk berbagai bangsa. Pesawat-pesawat dari berbagai negara akan bebas mendarat di Gaza. Bahkan senjata akan bebas masuk ke Gaza. Ini sama saja dengan langkah bunuh diri bagi Israel. Bahasa diplomatis Erdogan terhadap Israel berhasil membangkitkan gairah para kecebong untuk bangun tidur. Presidennya sudah gak mampu dibela, lebih baik nyerang Presiden orang.... :v 

oleh ... Hilal Gibraltar

Related

Turki 2834855591327752621

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item