Hitung mundur peluncuran Altay, tank tempur nasional pertama Turki



Tank tempur nasional pertama Turki dijadwalkan akan selesai tahun ini.
Uji coba Altay, tank tempur nasional pertama Turki dan rencana produksi massal diperkirakan akan selesai pada tahun 2016.
Altay generasi ketiga tank tempur utama Turki (MBT) yang dikembangkan di bawah program Proyek Tank Nasional Altay milik Komando Angkatan Darat Turki.

Komite Eksekutif Industri Pertahanan memilih Otokar sebagai kontraktor untuk produksi pada Maret 2007. Dengan Otokar sebagai perusahaan utama, Aselsan, Mechanical and Chemical Industry Corporation (MKEK), ROKETSAN dan ROTEM mengerjakan desain, pengembangan dan integrasi Altay dan kualifikasi tank melalui prototipe dan pengujian.
Produksi massal akan dimulai setelah pengujian prototipe dinilai berhasil.
Awak tank terdiri dari empat personel yaitu komandan tank, penembak, pengemudi dan loader. Power pack akan berada di belakang, kursi pengemudi di depan dan kompartemen tempur di tengah. Loader akan berada di sisi kiri turret, sementara komandan akan duduk di sebelah kanan. Penembak akan duduk di sisi yang sama dengan komandan tetapi dalam posisi yang lebih maju dan lebih rendah.
Sementara itu, sisi depan tank akan memiliki modular reaktif dengan proteksi komposit lapis baja khusus. Tank akan dirancang untuk menahan serangan kimia, serangan biologi dan radiologi (CBR) . Dilengkapi juga dengan teknologi terkini modular Volkan-III yang terkomputerisasi atau National Cannon Fire Control System for Naval Platforms (TAKS) dan fire-control system (FCS).
Dengan kekuatan tembakan superior, kecepatan serangan dan akslerasi mobilitas tinggi, kecepatan maksimum, sisi landai, suspensi, stabilitas gerak dan off-road drive, ALTAY akan menjadi tank kelas dunia yang paling modern.
Nama tank ini diambil dari nama Jenderal Fahrettin Altay, yang memimpin Kavaleri Korps V selama Perang Kemerdekaan Turki.



Yeni Şafak

sumber middleeastupdate.net

Related

Turki 7257175132989478609

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item