RAHASIA SUKSES MENGEMBANGKAN BISNIS TANPA RIBA di Harris Hotel & Convention Malang. Sabtu, 12 Maret 2016.



H-4 Menuju Seminar bisnis RAHASIA SUKSES MENGEMBANGKAN BISNIS TANPA RIBA di Harris Hotel & Convention Malang. Sabtu, 12 Maret 2016.

Seperti apa keseruan banjir inspirasi seminar yang sudah mencerahkan ribuan pengusaha, simak catatan dari mas Saptuari Sugiharto saat seminar di Yogyakarta, 28 Februari lalu.


=====
MEWEK ON LOKESIEN! SERUNYA SEMINAR "BISNIS TANPA RIBA" DI JOGJA KEMARIN..

Baru 3 hari berlalu, tapi semangatnya masih terasa. Seminar Bisnis Tanpa Riba yang diadakan Syariah Business Coach dengan tim ‪#‎SedekahRombongan‬ Jogja membludak peserta. Hebatnya sosial media, padahal kami di Jogja tidak berpromosi sama sekali selain di sosmed.

Tidak pasang iklan di koran, baliho, spanduk, banner, rontek, umbul-umbul, wawancara radio, spot dan adlips radio, tidak ada... Kekuatan sosial media gak nanggung-nanggung memang, hanya di Facebook seminar ini diupload.

Sepertinya ini jadi bukti, ketika media cetak banyak ditinggalkan, bahkan ada yang sudah gulung tikar. Sosial media yang melibasnya.. Orang gak banyak lagi iklan di koran, tapi melalui facebook dan website sadja..

Jam 7 pagi peserta sudah berdatangan ke hotel New Saphir Jogja, yang terdaftar 429 orang, tapi terus berdatangan. Dari luar kota banyak sekali: Jakarta, Bogor, Bekasi, Surabaya, Sidoarjo, Solo, Boyolali, Klaten, Magelang, Semarang, Banjarmasin, Batam, Pekanbaru dll, waaah.. Bener-bener pemburu ilmu! Ada 2 orang dari Sragen datang telat, kami sudah menolak tapi terus memohon ikutan, padahal pihak hotel sudah tidak melarang karena tempat duduk sudah mentok ke belakang.. Akhirnya mereka diselipkan di kursi tambahan.

Jam 8 teng! Acara mulai.. Tanpa basa basi, tanpa ngaret, langsung peserta diajak senam pagi hehe.. Fasilitator acara ini dari tim Syariah Business Coach yang berkantor di Bogor, bukan saya lho pematerinya, hehe..

Lanjut dengan perkenalan pemateri, yang jadi Fasilitator utama adalah Ustadz Samsul Arifin, pendiri Syariah Business Coach.
Aturannya: jika HP berbunyi, maka kena denda 150 ribu yang akan disedekahkan ke #SedekahRombongan, serrruu beberapa kali ada yang bunyi langsung deh bayar hehe..

2 jam pertama boleh tertawa-tawa, ustadz Samsul menjelaskan tentang pemahaman bisnis secara umum, kasus-kasus yang terjadi, usai coffe break baru dilanjut mengenai ayat-ayat dan perintah dalam Quran, termasuk tentang... RIBA! Dibongkar habisss oleh beliau, baru deh semua terkesima betapa banyaknya larangan-larangan untuk memakan riba, namun selama ini kita tetap cuek memakannya!

Waktunya taubat... Mewek semua deh! Ada yang bisa menahan air mata, ada yang nangisnya begitu heroik sampai muntah-muntah... Duuuh!

Ini luar biasa lho.. Mau ngaku kalo selama ini sudah dzalim pada diri sendiri, pada keluarga, harta haram tetap sikat, mainan riba gak ada habisnya..

"Silahkan peluk temen disamping anda.." Waaah moment mengharukan tapi saling memberikan semangat.. Bahwa sudah terjerumus, tidak ada kata terlambat untuk bangkit dan membebaskan diri dari utang riba.. Ada kawan saya yang biasanya 'celelekan' eeeh dia mewek juga hahaha.. Baru sadar, selama ini hidup dari utang dan utang riba..

Usai makan siang, acara dilanjutkan.. Ada testimoni dari beberapa orang yang sudah bebas dari riba, termasuk suami istri mantan bankir yang memilih resign karena tidak mendapatkan ketenangan hati di pekerjaannya...

"Ada kawan-kawan bankir yang datang hari ini?" Tanya ustadz Samsul

Naaah beberapa orang tunjuk tangan.. Ternyata gelisah juga yaa... Kejar target dari menawarkan utang kemana-mana setiap hari.

Usai sholat Ashar acara lanjut lagi, Coach Erick Haryadi Sitepu giliran maju, memberikan materi 8 langkah bebas utang..

Dari mulai taubat sampai recovery asset..

Tiba-tiba saya dipanggil ke depan untuk memberikan testimoni..

Duaaarr!! Stand up saja aaah.. 15 menit cukup! Tanpa presentasi di slide saya mbanyol apa saya alami dari dulu ngeyeeel soal riba, sampai akhirnya saya disadarkan setelah dijewer beruntun oleh Allah, dari bangkrut di beberapa usaha, kantor dibobol maling, nyaris kebakaran, ditipu manager saya... Fiuuuh! Dan akhirnya rela menutup semua akad riba yang sama miliki, dari kartu kredit, reksadana, unitlink, asuransi, leasing, trading forex, trading derivatif komoditi, menjual asset yang saya miliki, padahal asset itu yang dulu saya banggakan.. Saya selipkan banyolan tentang bullshit, telek kebo, dan endog! Haha.. Hanya yang datang yang paham, ngakak-ngakak semua deh! Saya juga ceritakan keajaiban-keajaiban yang saya alami usai berazam bebas dari riba..

Coach Erick melanjutkan untuk langkah ketiga, action langsung! Siapa yang mau putus hubungan dengan Kartu Kredit sekarang! Banyaaak yang tunjuk tangan...

"Di depan ada gunting! Silahkan dipotong sendiri.."

Wahaa.. Mereka semua berhamburan ke depan! Dengan semangatnya langsung menggunting kartu utang itu, ada yang membawa 20 kartu.. Gilee dah! Ada juga yang salah gunting kartu ATM.. Hehe saking gemesnya paling!

Daah kan, terputus nafsu untuk gesek-gesek lagi! Tinggal sekarang komitmen untuk menyelesaikan utang-utang riba itu, satu-satu dibayar deh, berani utang ya harus berani tanggung jawab. Yang penting dengan ludesnya kartu utang itu, nafsu belanja dan ngutang dah terpotong, gak nambah lagi, selesaikan tagihannya bertahap! Satu demi satu, pasti nanti lunasss semua!

Acara selesai pas menjelang magrib, peserta bersalaman untuk pulang, sevisi dan satu semangat untuk meninggalkan utang riba. Membawa sisa-sisa airmata yang tercecer dimana-mana..
Sadizzz

Terimakasih kawan, mohon maafkan jika ada kekurangan panitia Jogja, semoga jadi ilmu bermanfaat yang merubah hidupmu selamanya...

Yang belum ikut, bisa ikut di Next Event:
Malang, 12 Maret 2016
Info HTM & Pendaftaran 081 333 479 000

Salam!

dari FB Pengusaha Tanpa Riba

Related

Riba 5701274740711570560

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item