ANTARA BANI ISRAIL, YAHUDI, NEGARA ISRAEL, & ZIONIS


.
Kadang kita bingung membedakan istilah-istilah ini. Semoga dapat sedikit kejelasan, bi idznillah.
.
BANI ISRAIL, ia adalah suatu suku bangsa. Sebagian jahat parah, sebagian baik. Golongan Nabiyin dan Shalihin, termasuk bagian yang shalihnya. Jadi benar, gak boleh mengutuk BANI ISRAIL secara general.
.
AHLUL KITAB, ia mirip dengan BANI ISRAIL. Ada yang baik dan jahatnya. Tapi di dalam istilah ini ada YAHUDI dan NASRANI. Sebagian pengikut Musa As, sebagian pengikut Isa As.
.
YAHUDI, itu pasti kaum kufur, ingkar, karena mereka KAFIR, setelah Islam datang. Ini kaum kafir, meski mereka Anti Zionism. Kalau Anti Zionism, kita tidak memerangi mereka, selama mereka tidak memerangi kita. Tapi hakikat kekufuran mereka sama.
.
NEGARA ISRAEL, ini beda lagi. Di dalamnya terkandung: Kekufuran, penjajahan, kezhaliman, rasialisme, dll sekaligus. Meskipun nama negara itu diubah jadi "MUSA", ia harus dimusuhi secara total karena kejahatan-kejahatannya. Bukan karena kebaikan namanya. Dalam fikih segala sesuatu ditimbang dengan "maknanya bukan redaksi istilahnya".
.
SEMOGA paham, maklum, dan mengerti. Amin Ya Rabb.



 Sam Waskito,

Related

Sam Waskito 4105930423544427701

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item