Jangan Lupakan Saudaramu di Negeri Syam ..



Jangan Lupakan Saudaramu di Negeri Syam
- Ust. Ihsan Al-Faruq -

Tidak banyak kaum muslimin yang tahu peristiwa yang terjadi di Suriah. Banyak diantara kaum muslimin yang menyangka kebiadaban rezim Suriah tersebut semata-mata didasari oleh kepentingan politik untuk menyelamatkan kekuasaan rezim Partai Ba’ts, partai sosialis yang telah mengcengkram rakyat Suriah selama puluhan tahun dengan kekuatan senjata.

Kebiadaban rezim Baath di Suriah sesungguhnya juga dilator-belakangi oleh faktor ideologi dan agama. Dalam hal ini, Partai Baath telah didominasi oleh kelompok Nushairiyah sejak era Hafizh Al-Asad.
Kelompk Nushairiyah merupakan bagian dari sekte Syi’ah ekstrim yang telah dihukumi murtad dari Islam oleh seluruh ulama kaum muslimin. Jadi, rezim Syi’ah Ekstrim, kini tengah mempertontonkan kebiadabannya kepada mayoritas rakyat yang beragama Islam, Ahlus Sunnah wal Jamaah. Demonstrasi damai versus kebiadaban militer di Suriah sejatinya adalah pertarungan dua agama: Islam versus Nushairiyah.

Tidak heran, bila Iran yang beragama Syi’ah Imamiyah (bisa juga disebut Syi’ah Itsna Atsariyah atau Syi’ah Ja’fariyah) getol memberi dukungan militer, politik, dan ekonomi kepada rezim Syi’ah Suriah. Dua Syi’ah ekstrim telah bertemu untuk menghabisi musuh bersama -- mayoritas rakyat Suriah yang beragama Islam aliran Ahlus Sunnah.

Bila ditambah kekuatan Syi’ah Lebanon (dengan milisi Hizbul Laata – plesetan dari nama sebenarnya, Hizbullah), kekuatan Israel, dan Kristen Libanon yang juga memusuhi Ahlus Sunnah, maka rakyat Sunni Suriah tengah terkepung dari segala penjuru.

Umat Islam sedunia sudah seharusnya terus memberi dukungan kepada perjuangan rakyat Suriah, sebagaimana dukungan mereka kepada perjuangan rakyat muslim Mesir, Tunisia, dan Palestina. Para ulama dan tokoh umat Islam wajib membongkar kedok rezim Nushairiyah Suriah, sehingga wala’ dan bara’ kaum muslimin semakin jelas.
----------------------
Minimal Bantulah saudara kita disana dengan Do'a








Silahkan di Share..

sumber : Jeda Kajian Sunnah

Related

Suriah 232358886164386675

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item