12 HARI KYAI TAKLUKKAN RIBA..




Tulisan mas Pujiono di Purwokerto.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..
Saya kenal dengan beliau (seorang kyai) sudah 10 tahun, satu ketika tepatnya di bulan Februari 2015 setelah saya ikut seminar Pengusaha Tanpa Riba, beliau saya ajak diskusi tentang utang dan riba, ternyata beliau punya utang ke Bank sudah 12 tahun, dan utangnya cukup lumayan sampai beliau sudah 2 tahun tidak lancar mencicil utangnya, sudah didatangi pegawai Bank berulang kali sampai bosan katanya..


Yang dijadikan agunan adalah sertifikat rumah beliau, sampai istrinya marah kepada pegawai bank "silahkan rumahnya di sita!”
Memang kyai ini pintar saat sering saya ajak diskusi tentang utang dan riba, beliau selalu mencari dalil pembenaran, bahasa halus "the ngeyeler” hehe!

Singkat cerita tanggal 25 Februari 2016 saya ajak beliau ke sebuah acara di Jogja tema "fiqih muamalah" yang di isi Ustadz Sidiq Al Jawi, beliau mulai tersinggung… hehe! selanjutnya tanggal 28 Februari saya ajak lagi beliau di acara seminar Pengusaha Tanpa Riba di Hotel New Saphir Jogja sehari full pagi sampai sore!

Beliau merasa tertampar oleh materi Ustadz Samsul Arifin dari Syariah Business Coach, dilanjut sorenya di hajar lagi babak belur oleh pembicara tamu mas Saptuari dengan bahasa khasnya, yang membawakan materi “Kembali Ke Titik Nol” kisah-kisah nyata orang yang berubah hidupnya setelah taubat dari riba.

Setelah acara selesai kami pulang ke Purwokerto, dari lokasi acara naik bus. Sepanjang perjalanan di dalam bus beliau diam tidak keluar satu katapun, hingga kami sampai tujuan, padahal berangkatnya perjalanan 3 jam Purwokerto-Jogja naik kereta beliau full tausiyah.

Alhamdulillah kemarin jam 12 siang saya dapat berita beliau baru pulang dari bank untuk eksekusi melunasi hutangnya, entah dapat uangnya darimana, apa beliau menjual hartanya atau dapat bantuan dari saudara. Beliau dapat info kalau saya mau berangkat ke Malang, tadi jam 15.00 ketemu saya di kantor dan beliau berkata:
”Alhamdulillah Ji, utangku neng bank wis tak lunasi, lan Alhamdulillah aku oleh rezeki di wei motor Honda Supra kon dijukut siki sadurunge maghrib”.
(Alhamdulillah Ji, utangku di bank sudah aku lunasi, dan Alhamdulillah aku dapat rejeki dikasih orang motor Honda Supra disuruh ngambil sebelum magrib..)

Syukron untuk Ustadz Samsul Arifin, mas Saptuari dan teamnya yang sudah menyampaikan ilmunya, akhirnya seorang Kyai dalam 12 hari sanggup melepaskan jeratan utang dan ribanya setelah ikut acara Pengusaha Tanpa Riba.

Salam juga dari pak Kyai untuk mas Musa, mas Ryan, dan team dari Malang yang kemarin ketemu beliau, kebetulan Kyai tersebut asli Malang..

Matur nuwun..

Related

Riba 7432526450952443812

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item