#‎SaveIndonesia‬ #SAVE BEM UNJ #Ronny Setiawan



#‎SaveIndonesia‬
Mari kita berikan support kita kepada Ketua BEM UNJ, Ronny Setiawan, yang hari ini diberhentikan oleh rektornya.

1. Berikut ini sikap Ronny,


Bismillah...

4 Januari 2016 kurang lebih pukul 16.30, tepat ketika saya sedang berada di rumah, saya mendengar ada seorang yang mengetuk pintu rumah saya. saya buka pagar rumah, saya melihat orang yang sangat saya kenal dan begitu akrab dengan saya, yaitu Pak Sunaryo, kasubag perkap MIPA UNJ. Ternyata maksud kedatangan beliau sore itu untuk mengantar surat dari Dekan Fakultas MIPA. Isi surat tersebut adalah panggilan untuk bapak/ibu saya agar dapat hadir ke ruang dekan FMIPA pada hari selasa 5 januari 2016 pukul 09.00 WIB. Dalam surat itu tidak dituliskan maksud dan tujuan pemanggilan. Akhirnya, mengingat kondisi orang tua saya yang sedang sakit, diputuskan yang menghadiri undangan besok abang saya Ricky Adrian.

Selasa 5 Januari 2016,. Kurang lebih pukul 9.10 kami sampai di Kampus MIPA dan langsung menuju ruang dekan. Sesampainya di ruang Dekan saya disambut dengan senyum oleh bu Pinta, Bu Yuni, Bu yayuk dan Bu fatihah, orang-orang tua saya di FMIPA. Mereka meminta saya dan abang untuk menunggu di ruang sidang 1 terlebih dahulu karena Pak Dekan sedang berdiskusi dengan Kaprodi Pendidikan Kimia.
Kisaran Pukul 11.00, Surat Keputusan Rektor Universitas Negeri Jakarta Nomor : 01/SP/2016 tentang Pemberhentian sebagai Mahasiswa Universitas Negeri Jakarta dibacakan oleh Dekan Fakultas MIPA, yang intinya Saya diberhentikan sebagai mahasiswa UNJ atas tuduhan tindak kejahatan berbasis teknologi dan aktivitas penghasutan.

Menanggapi hal tersebut, berikut adalah sikap saya :
1. Menyayangkan sikap Rektor UNJ atas dikeluarkannya SK pemberhentian dengan alasan yang sangat subjektif dan sulit dipertanggungjawabkan

2. Menyayangkan sikap Rektor UNJ atas dicabutnya hak saya sebagai Mahasiswa Aktif mengingat segala kewajiban saya di UNJ sudah saya penuhi

3. Melakukan upaya untuk mendapatkan kembali hak saya sebagai Mahasiswa Aktif.

Semoga tindak kesewenang-wenangan ini tidak menimpa mahasiswa lain di kesempatan yang akan datang.

TTD
Mahasiswa UNJ
Ronny Setiawan

2. Berikut ini persoalan panjang di UNJ yg disuarakan beberapa pihak

[KRISIS DEMOKRASI KAMPUS: KETUA BEM UNJ 2015 DIDROPOUT!]

إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ
Innalillaahi wa innaa ilaihi rajiun

Indonesia berduka atas matinya kebebasan bersuara di negeri ini!

Berawal dari aksi-aksi demonstrasi yang Ia pimpin untuk berusaha mengusut ketidakadilan yang dilakukan oleh pejabat-pejabat publik mulai dari Pemerintah Provinsi hingga Rektor kampusnya sendiri, hari ini tanggal 5 Januari 2016, saudara kita Ronny Setiawan (Ketua BEM UNJ 2015) dikeluarkan (drop out) dari kampusnya Universitas Negeri Jakarta.

Sekuat itukan kekuatan penjahat-penjahat berdasi membungkam suara-suara perubahan?

Sebarkan ke seluruh penjuru Indonesia agar semua tau kalau keadilan sudah semakin sekarat di negeri ini!

Mari tundukan kepala sejenak dan kita berdo'a agar keadilan dapat tegak setegak-tegaknya

-----------------------------------------------------------------------
Ketua BEM UNJ resmi di Drop-out dari Universitas Negeri Jakarta. Kecam Rektor UNJ!

Sejarah selalu melahirkan pemenang dan pecundang, kawan, bung Ronny kau tetap menjadi pemenang. Karena rentetan perjuangan mu kau habiskan untuk melawan para pecundang.

Berikut pernyataan Ketua BEM UNJ di grup whatsapp Jurusan Kimia. Ronny Setiawan, Ketua BEM UNJ resmi di Drop-out dari kampus Universitas Negeri Jakarta. Pernyataan Resmi akan disebar nanti malam oleh pihak BEM UNJ. ‪#‎SaveRonny‬

sumber: OA MORNING UNJ!

-----------------------------------------------------------------------
Dari: Anis Alfiyatus

Bismillah,
mohon izin masuk diskusi abang2. Ini sedikit yg ana ketahui saat ini sedang terjadi.

akh Ronny (Ketua BEMUNJ) hari ini fix di DO, suratnya ditandatangani langsung oleh Rektor UNJ.

secara hukum, akh Ronny dijerat UU ITE & Pencemaran Nama Baik oleh Rektor UNJ, krn dengan bukti status2 FB-nya & Press Release BEMUNJ.

ini link FB akh Ronny >> https://web.facebook.com/ronny.setiawan.9216

Selain isu Sarana Kuliah FMIPA (secara hukum milik KeMenRisTekDIKTI) yang akan berujung pada Penyelewengan APBD DKI berkaitan Wisma Atlet & Asian Games (yg melibatkan Rektor UNJ dengan Gubernur DKI saat ini),
Rektor UNJ panik kalau kasus2 lainnya terbuka ke Publik, sehingga mengeluarkan kebijakan di luar nalar seorang akademisi.

Kasus2nya antara lain :
~ Pemaksaan Sentralisasi Dana UNJ ke Rektorat, dari Fakultas2, Jurusan2, Prodi2 se-UNJ, & Labschool, yg sebelumnya dikelola secara otonomi.
~ Pembungkaman dosen/birokrat UNJ yg vokal&kritis ke Rektorat.
~ Dana2 Kegiatan Kemahasiswaan banyak yg dihapuskan.
~ Terburu2nya proses perubahan BEMJ ke BEMProdi.
~ Dipotongnya dana KKN ke Daerah, yg sebelum dibiayai full oleh UNJ. Padahal pihak UNJ mewajibkan KKN ke Daerah. Sehingga mahasiswa harus patungan untuk KKN.
~ Biaya Kuliah mahasiswa yang seharusnya ada keringanan untuk golongan mahasiswa yg kurang mampu , namun mulai tahun ini tidak ada keringanan biaya, sehingga besarnya biaya kuliah golongan mahasiswa yg kurang mampu sama dengan golongan mahasiswa menengah ke atas
~ & masih banyak lagi...

kesemua Kasus2 di atas bermuara ke masalah Anggaran Dana.

Ketika bukti kezaliman Rektor sudah terkumpul dengan baik oleh BEM se-UNJ , & saat mahasiswa bergerak melaksanakan aksi besar2n menuntut Rektor. Lalu Rektor mengancam men-DO akh Ronny (Ketua BEMUNJ) & akh Firdaus (Komandan GreenForce).

Tadi pagi, fix , surat DO akh Ronny dikeluarkan oleh Rektorat,
surat DO akh Firdaus sedang diproses.

Ana bersaksi akh Ronny salah satu kader terbaik dakwah kampus UNJ saat ini.

Ana bersaksi Adik2 BEM se-UNJ sudah totalitas berjuang dalam menegakkan kebenaran & melawan kezaliman

dari FB Wido Supraha

Related

BEM UNJ 4934826817710936470

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item