Update Dong !



*Update Dong !.*

by Komar.

Saudara, sahabat bagi pengguna smartphone tentu tidak asing lagi istilah update, update status atau juga update applikasi.


Tapi pernahkan anda renungkan, pernahkah anda mengupdate meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah?.

Bukankah jika applikasi yang tidak diupdate akan menyusahkan ?, saudara sahabat, kalau anda tidak mengupdate meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah maka yang rugi adalah diri anda sendiri, contohnya bacaan shalat masih belum faham artinya, baca Al Qur'an masih tersendat-sendat, sering telat shalat bahkan terlewat diluar waktu shalat, tidak pernah sedekah, sama orang tua tidak perhatian atau cuek, liburan keluar negeri tapi umrah belum pernah.

Lalu amal apa yang akan anda bawa ketika mati ?. sementara anda sibuk membaca sosmed daripada membaca Al Qur'an, anda sibuk ketik status daripada jarinya untuk berdzikir mengingat Allah, anda sibuk kongkow-kongkow kumpul dikafe tapi kemasjid ikut pengajian tidak pernah, sibuk download film tapi download kajian Islam tidak pernah.

Apa tunggu Sakit Parah?, apa tunggu dapat kesusahan hidup?, apa tunggu usahanya bangkrut ?, apa tunggu dipecat dari kerja?, apa tunggu pensiun?, apa tunggu malaikat akan mewafatkan anda ?.

Atau mungkin anda sibuk mengkritik orang tapi kekurangan diri anda tidak diperbaiki?.

Allah berfirman:

وَمَنْ خَفَّتْ مَوَازِيْنُهٗ فَاُولٰٓئِكَ الَّذِيْنَ خَسِرُوْۤا اَنْفُسَهُمْ فِيْ جَهَـنَّمَ خٰلِدُوْنَ
"Dan barang siapa ringan timbangan (kebaikan)nya, maka mereka itulah orang-orang yang merugikan dirinya sendiri, mereka kekal di dalam Neraka Jahanam."
(QS. Al-Mu'minun: Ayat 103).

Update dong..., update juga pelajari Bahasa Arab, Ingatlah saudara shalat dengan bahasa Arab, Al Qur'an juga bahasa Arab.

by.Komar. 11 Rabiul Akhir 1438 H. 06:46

Related

Kolom Bang Komar 1888081842748824420

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item