Cinta dunia?



Gurunda Allahu yarhamhu Abuya Sayyid Abbas Al Maliki Al Hasani hafizhahullah kemana-mana menggunakan GMC Yukon terbaru. Di parkiran rumahnya di samping kantor saya di Makkah Al Mukarramah masih tersimpan BMW terbaru dan juga Chevrolet Suburban.

Syaikh Sudais, Imam Masjidil Haram, kemana-mana menggunakan Chrysler berkaca anti peluru. Menggunakan Thobe dan Shimagh yg selalu rapih yg terbuat dari kain terbaik.

Mereka zuhud? Sangat zuhud. Cinta dunia? Sama sekali tidak. Shadaqahnya puluhan ribu Riyal (setara minimal 35 juta Rupiah) di setiap hari Jumat.

Saya, jika sedang di Indonesia mengendarai Totota Alphard. Sering juga pakai Vespa GTS 300. Jika sedang di Saudi Arabia menggunakan GMC Yukon XL, jika sedang di Turki menggunakan Mercedes Benz S-Class. Boleh dong?

Zuhud itu terletak di hati, diejawantahlan dengan karakter gemar berbagi. Tak ada hubungannya dengan apa yg dipakai atau digunakan. Toh kapan pun, jika apa yg ada itu perlu diberikan, ya diberikan dengan ringan hati.

Kanda Yusuf Mansur sering sekali shadaqah mobilnya. Begitu pun Aa Gym. Silakan tanya Habib Riziek, bagaimana ia pun 'ringan tangan' membantu sesama.

***
Yg rumit itu hatimu, Bro. Efek dari mencret berkepanjangan. Belum punya, lalu lihat orang punya bawaannya panas hati. Iri.

Lu bandingin sama 7 orang terkaya di Indonesia yg ternyata kagak punya NPWP? Gak level Bro...

Mulut dan jemarimu gambaran kesehatan perutmu.

Kalau mau pinjam toilet gue boleh kok. Kalau Norit sama Oralitnya habis, ada kok di kotak obat gue. Lu tinggal ambil aja. Asal lu sembuh gue seneng. Allahu yasyfik...

#AMI
#SelamatkanIndonesia
#LintasanPikiran

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item