Berani bercermin, hebat!

ntermezo lagi nih maaf yak

 ---------Tak semua orang bisa ikhlas melihat dirinya di depan cermin, tapi sayang sekali justru Rasulullah shallallahu alaihi wasallam menyuruh kita agar bercermin. Dan tahukah satu pelajaran penting yang ada dalam hadits beliau tentang cermin?

Ya, cermin adalah pihak di luar diri kita. Maka bila kita mau memperbaiki diri maka lihat dan dengarkan apa kata orang lain saat melihat perilaku kita. Bila kita ada di jamaah tarbiyah maka cobalah lihat dan dengar apa kata saudara kita dari NU, Muhammadiyah, atau Salafi. Demikian juga sebaliknya, bila kita ada di dalam jamaah Salafi, maka cobalah lihat dan dengar apa kata saudara kita dari NU, Muhammadiyah dan Ikhwan.

Jangan hanya datang ke cermin sekadar berdandan memperbaiki pencitraan diri, tapi telitilah dengan jeli segala coreng-moreng sikap yang diperlihatkan oleh cermin. Dan sekali lagi, cermin itu bukan diri kita, tapi pihak luar di sekitaran kita.

Fairuz Ahmad Lc -  Penulis Novel Islami Hadiah Cinta dari Istanbul

Related

Fairuz Ahmad 3167856947725030593

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item