Kehebatan Thailand




By: Nandang Burhanudin
*****

(1)
Thailand selalu tampil lain. Dikenal sebagai kerajaan yang tak pernah dijajah. Mentalitasnya. Mental tuan pembelajar.


(2)
Sempat dikenal dengan negeri 1000 banci. Thailand justru banyak menonjolkan prestasi. Ayam Bangkok. Jambu Bangkok. Durian Bangkok. Wow...

(3)
Thailand pun menjadi pusat investasi negara-negara high tech di ASEAN. Thailand kini menjadi pusat ekspor produk rumah tangga. Dari kebutuhan rambut hingga kaki.

(4)
Di tahun 80-an. Indonesia raja swasembada pangan. Thailand belajar dengan mengirimkan mahasiswanya ke IPB.

(5)
Tidak perlu lama. Kini Indonesia harus mengimpor SEMBAKO. Di era Jokowi, garam, ikan asin, singkong, ubi pun impor.

(6)
Di tahun 2000. Malaysia mencanangkan kebangkitan pertanian untuk kejayaan. Thailand bekerja dalam senyap. Membangun tol dan jalan bebas hambatan ke sentral pertanian.

(7)
Thailand tahu. Masyarakat Malaysia menyukai kurma. Ribian ton diimpor dari Asia Barat dan Timteng. Kini Thailand mampu memproduksi kurma Shiam alias kurma Bangkok.

(8)
Saat Indonesia ramai dengan migrasi IAIN ke UIN. Thailand sibuk menyiapkan produk dan Halal Council. Produk halalnya kini bertengger di mall dan warung-warung Timur Tengah.

(9)
Kini, UIN dikotori dengan guru besar semisal Musdah Mulia. Pendukung HOMO, LESBI. Padahal dulu, Thailand dikenal dengan negara sejuta banci.

(10)
Apa sich yang membuat Thailamd hebat? Faktor LEADERSHIP dan keseriusan membangun negara. Thailand ada raja. Setiap katanya adalah sabda.

(11)
Thailand tidak mengizinkan politikus-politikus rakus mempermainkan negara dan rakyatnya. Gaung korupsi Thailand tidak semarak Indonesia.

(12)
Di era MEA kini. Indonesia malah dipimpin boneka partai, yang janji kampanye tak satupun dipenuhi selain tol laut di jalan tol Cikampek.

(13)
Di era MEA saat ini. Indonesia tak punya satupun produk pertanian dan industri berskala global. Indonesia tak lagi membangun, selain mall-mall dan mobil ESEMKA yang tak pernah ada.

(14)
Kini rakyatnya justru disibukkan dengan SYIAH,BANCI, HOMO, LESBI. Kondisi yang menggambarkan wajah asli rezim PKI

Related

News 8777411609993212631

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item