Si Juki


Si Juki

Mohon maaf, walau kesempatan itu ada, saya memutuskan untuk tidak membeli nasi padang di akhir bulan. Ini alasannya mohon dibaca dengan seksama. Semoga dengan ini bisa meningkatkan kekompakkan kita sebagai sesama anak kos. Hatur tengkyu.

-------
Nasi Padang Tidak Nasi Padang

Indonesia memiliki banyak sekali resep-resep nusantara yang menggugah selera. Ada resep-resep yang telah dikembangkan sendiri oleh nenek moyang kita, ada juga merupakan modifikasi dari resep bangsa tiongkok yangdatang ke Indonesia. Mie misalnya.
Namun di antara berbagai resep nusantara salah satu menu yang paling sering kita temukan adalah Nasi Padang. Warung nasi padang dapat kita temukan di berbagai kota besar dan kecil di Indonesia. Mulai dari yang benar-benar sederhana hingga yang namanya saja sederhana tapi harganya tidak.
Berbagai pilihan menu nasi padang membuat orang-orang berbondong-bondong ke warung padang di jam makan siang. nasi padang adalah mitos, nasi padang sekaligus adalah bom waktu.

***
Sedemikian besarnya magnet nasi padang membuat kita tidak perlu heran bila warung nasi padang tetap ramai di akhir bulan. Pegawai-pegawai dan mahasiswa-mahasiswa tidak sungkan untuk membelanjakan uang di dompetnya walau mungkin itu uang terakhir bulan ini. Dan begitu juga godaan makan nasi padang di akhir bulan itu juga datang pada saya.
Perasaan ingin makan nasi padang di akhir bulan itu datang kepada saya secara tiba-tiba. barangkali setan sudah mulai bosan menggoda saya dengan godaan yang mainstream. menyimak status dan tweet saya yang sering membahas nasi padang membuat mereka terinspirasi untuk menggoda saya dengan nasi padang.
kenapa saya tidak memutuskan langsung untuk makan nasi padang atau tidak?. sebagai anak kosan saya dilatih emak saya untuk tidak menolak rezeki. "jangan menolak rezeki, apalagi rezeki fabian. itu lagunya lagi ngtrend" itu pesan emak.
itulah kenapa dalam beberapa hari ini saya bertemu dengan beberapa tetangga di gang. selain menanyakan soal nasi padang saya juga nyari informasi di mana bisa cari hutangan buat bayar kosan. dan sampai hari minggu tanggal 28 Februari 2016, saya masih menjalin silaturahmi dengan tetangga-tetangga kos biar tetap dapat besek kalau mereka bikin hajatan.

***
membeli nasi padang di akhir bulan bukan hal yang mustahil meski saya adalah anak kosan. dulu saya pernah beli nasi padang tanpa duit, cuma modal kartu tanda mahasiswa.
masalah batin saya cuma satu, kalau saya makan nasi padang, bagaimana perasaan teman-teman kos seperjuangan di luar sana?. di saat mereka untuk makan mie instan saja tidak mampu saya malah sok-sok makan nasi padang. di saat mereka ngemut promag, saya malah jilatin rendang.

***
makanan tidak hanya nasi padang. mitos bahwa makanan enak cuma nasi padang harus dibongkar. saya yakin indonesia bisa maju kalau kita memperlakukan berbagai menu nusantara dengan sama dan merata.
saya mungkin bisa beli nasi padang, tapi tidak sekarang. nunggu awal bulan depan.
Mohon maaf lahir batin jika keputusan ini mengecewakan semua pihak yang sudah bersemangat menyampaikan aspirasi agar saya makan nasi padang di akhir bulan. Insya Allah semua indah pada waktunya.
Dan walau gak nyambung, seperti biasa, bagi para jomblo, tetaplah bangga menjadi jomblo. gak papa jomblo daripada pacaran duitnya masih minta uang orang tua. apalagi pakai alasan buat keperluan sekolah/kuliah.

Hatur tengkyu.

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item