Quote Bang Ridon : Hutang ...



Dulu saya punya hutang puluhan juta
dan Alhamdulillah..alhamdulillah.. utang saya lunas

saya ingat saya amalkan rutin terus terus doa dari Rasulullah (s.a.w)
"Allahummakfini bi halalika 'an haromika
wa aghnini bi fadhlika 'amman siwaka"


[O Allah! make your lawful (bounties) sufficient for me so as to make me independent of that which is unlawful and from Thy grace grant me sufficiency which may make me independent of all besides thee.]

Dari ‘Ali bin Abi Thalib r.a.,

Sesungguhnya seorang budak mukatab (yaitu budak yang dimerdekakan dengan membayar tebusan secara angsuran) datang kepadanya. Lalu ia berkata: “Sesungguhnya aku merasa berat (membayar) angsuranku, maka dari itu tolonglah aku”. ‘Ali pun berkata: “Maukah aku ajarkan kepadamu beberapa kalimat yang telah diajarkan Rasulullah saw. Kepadaku seandainya kamu mempunyai tanggungan hutang semisal gunung, niscaya Allah akan membayar hutang itu darimu. 

Ucapkanlah: “Allahummak-fini bi halalika ‘an haramika wa aghnini bi fadhlika ‘amman siwaka”.
(H.R. Tirmidzi)
Terjemahannya:
“Ya Allah, cukupkanlah aku dengan kehalalan-Mu dari keharaman-Mu, dan kayakanlah aku dengan anugerah-Mu dari orang selain-Mu”.

Related

Quote Singkat 8158602016943649795

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item