Gadis Tunangan - Seri Sirah Nabawiyah

dari Group #OneDayOneSirah * 5 Maret 2015

Assalaamu'alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh

Semoga di hari yang cerah dan baik ini, saudaraku semua diberikan keberkahan, kasih sayang, perlindungan, Rahmat dan Ridho Allaah Subhanahu Wa Ta'ala...aamiiin Allaahumma aamiiin

BismillaahirRahmaanirRahiim

Gadis Tunangan

Saudaraku, berikut ini adalah kisah yang ditulis oleh sebagian ahli sejarah, tetapi tidak ditemui dalam tulisan ahli sejarah yang lain. Suatu ketika, ketika sedang berthawaf, Muhammad melihat seorang gadis yang juga sedang berthawaf. Gadis itu bernama Dhabaah binti Amir. Tingkah lakunya anggun, pakaiannya bersih indah dan rapi. Muhammad memutuskan untuk meminangnya.

Gayung bersambut, Dhabaah pun menyukai Muhammad. Kedua keluarga pun menyetujui pinangan Muhammad maka kedua remaja itu pun dipersiapkan untuk menikah dalam waktu dekat. Namun, perjodohan itu tidak jadi berlangsung. Kembali, Allah memelihara kesuciab Muhammad dari hubungan dengan orang yang kurang layak. Allah telah menyiapkan calon istri yang sepadan untuk Muhammad kelak. Apa yang terjadi sebenarnya?

Awalnya adalah ketika Muhammad mendengar ucapan Dhabaah saat melakukan thawaf. Dhabaah berthawaf sambil melantunkan syair-syair yang kurang pantas. Seketika itu, Muhammaf memutuskan pertunangannya.

Dhabaah amat terkejut. Dia sedih dan putus asa. Tidak disangkanya bahwa Muhammad memandang jijik syair-syair yang biasa diucapkan para remaja ketika itu. Dhabaah begitu sedih sehingga jatuh sakit dan meninggal.

Saudaraku, siapakah calon istri yang sudah disiapkan Allah untuk Muhammad?

In syaa Allaah akan kita cari tahu pada kisah sirah selanjutnya...

Informasi tambahan:

Tunangan

Islam tidak mengenal istilah tunangan. Tunangan adalah kesepakatab antara pria dan wanita untuk menjalin hubungan, tetapi tidak segera dilanjutkan dengan pernikahan. Dalam Islam, apabila seorang pria menyukai seorang wanita, pria itu harus melamar sang wanita. Jika wanita itu berkenan, mereka harus bersegera menikah.

Kisah sirah Nabawiyah ini diambil dari buku "Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam Teladanku" jilid 2 halaman 36-37

#MuhammadTeladanku
#Mute
#ODOS
#Kisah
#SirahNabawiyah
#SpiritNabawiyahCommunity

Allaahumma Shalli 'ala Muhammad
Wa 'ala aali Muhammad

Barakallaahu fiikum

Related

Seri Sirah Nabawiyah 1510726071318640535

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item