Pergerakan pembebasan Aleppo



Untuk membebaskan Aleppo mujahidin tergabung dalam 2 koalisi besar yg saling bekerjasama yaitu Fath Halab dan Jaisyul Fath

Mujahidin dari berbagai faksi di Suriah pada Rabu (3/8/2016) memulai fase ketiga pertempuran untuk memecahkan blokade di kota Aleppo, mencapai kemajuan yang signifikan dengan menewaskan puluhan pasukan Asad dan milisi pendukung mereka dari barat dan barat daya serta di dalam kota Aleppo.


Para aktivis media melaporkan bahwa Mujahidin telah membebaskan Manashir Minyan di pedesaan barat Aleppo, berbarengan dengan penguasaan mereka terhadap bangunan di lingkungan Al-Ramouseh. Ditambah, Mujahidin juga hampir membebaskan mayoritas daerah Perguruan Tinggi Artileri, yang dianggap sebagai benteng pertahanan terakhir untuk menembus blokade di kota Aleppo.

Selanjutnya dilaporkan ketika sebagian besar pasukan dan milisi rezim Nushairiyah mundur dan melarikan diri ke dalam kota Aleppo, Mujahidin menargetkan Akademi Militer dan Perguruan Tinggi Artileri dengan berondongan roket, mengakibatkan terjadinya kebakaran besar dalam akademi.

Sementara itu di kota Aleppo, Mujahidin dari berbagai faksi mulai melancarkan operasi menargetkan langsung markas pasukan Assad, di mana mereka meledakkan bom terowongan yang telah digali di bawah posisi pasukan Assad di distrik Al-Amiriyah dan mengambil alih beberapa markas tanpa mengungkapkan tempat demi alasan keamanan. Selain itu mereka berhasil menghancurkan tank di front pertempuran di New Aleppo (Halab Al-Jadidah) setelah menargetkannya dengan rudal anti-tank.

Akibat dari serangan masif Mujahidin tanpa henti selama 3 hari terakhir, ketakutan dan kegelisan menyelimuti milisi Shabihah dan pasukan Asad yang bertahan di lingkungan kota Aleppo, mereka melarikan diri dari pos pertahanan dan berbaur di antara warga sipil, terutama setelah tersebarnya berita tentang kemajuan dan kemenangan Mujahidin terhadap Milisi Nushairiyyah di lingkungan Al-Hamdania dan Al-Ramouseh.

Mujahidin dari faksi yang berbeda memulai pertempuran besar untuk mengangkat pengepungan di kota Aleppo, pertempuran telah melewati dua fase. Mujahidin berhasil mencapai kemajuan yang signifikan. Faktanya mereka berhasil merebut kontrol atas lebih dari 20 posisi dan titik strategis pasukan Assad di sepanjang front dari Al-Sabiqiyyah di tenggara hingga pabrik karton di barat daya kota Aleppo.

Tercatat sedikitnya 12.000 mujahidin dari beberapa faksi ikut serta dalam pertempuran di Aleppo ini. Mereka tergabung dalam koalisi Jaysh al-Fath dan Fath al-Halb.

Related

News 6289335929296475207

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item