YANG TERBAIK (THE BEST)

 Katakanlah: "Marilah kubacakan apa yang diharamkan atas kamu oleh Tuhanmu yaitu: janganlah kamu ...berbuatbaiklah...janganlah...janganlah.....janganlah..." (QS. Al An'aam 151)

Pada ayat ini Allah menerangkan larangan2-Nya, namun di kalimat kedua Allah gunakan kata perintah (mesti ada sesuatu nih, karena Allah menggunakan kata2 dalam Bahasa Arab sangat presisi/tepat di dalam alquran). Larangan sifatnya harus, namun perintah semampunya(mastatha'tum)

وَبِالْوَالِدَيْنِ إِحْسَاناً = berbuat baik pada ibu bapakmu dengan sebaik-baiknya (the best)

Allah menggunakan kata ihsana yaitu yang
terbaik bisa dilakukan kepada orangtua, sehingga makna kalimat ini seakan-akan Allah berkata apapun yang BUKAN hal terbaik buat orangtua jangan kamu lakukan.

Hal ini seperti bahasa kita klo lg memberikan perintah pada orang/anak --> "DIAM", yang maknanya saya tidak mau tahu apapun alasannya, mau 1001 alasan kek, pokoknya "DIAM"

Dan Allah juga seperti itu dalam memrintahkan berbakti pada ortu, tidak mau tahu alasannya "tapi ortu saya begini, begitu...bla..bla",

seolah2 Allah sedang memberitahumu "cukup..cukup..yg penting kamu berbakti dan berikan yg terbaik, jangan selain itu..titik!!

..dahsyat sekali...

Semoga Allah memberikan kita kekuatan dan kesabaran dalam berbakti pada orangtua (kerja keras)

Ust. Nouman Ali Khan

Related

Nouman Ali Khan 5546889054188753095

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item