Kisah Abdullah ibnul Mubarak


Abdullah ibnul Mubarak rahimahullah berkisah :

" Sufyan Ats-Tsauriy pernah menceritakan tentang seorang wanita Kufah yang bernama Ummu Hisan, ia dikenal sebagai wanita yang memiliki kesungguhan dan seorang ahli ibadah, satu hari ketika kami mengunjungi rumahnya dan dipersilakan masuk kedalam kami tidak mendapati sesuatupun selain sehelai tikar .

Sufyan berkata kepadanya :" sekiranya engkau tulis sebuah surat kepada anak anak pamanmu niscaya mereka akan mengubah kondisimu yang sangat memprihatinkan ini "


Ummu Hisan menjawab :" wahai Sufyan, sesungguhnya aku tidak pernah memint dunia kepada Dzat yang menguasai dan memilikinya lalu bagaimana aku akan meminta kepada orang yang tidak menguasai dan memilikinya ? Wahai Sufyan, demi Allah aku tidak suka bila aku diberi kelonggaran waktu yang aku gunakan untuk sesuatu yang melalaikan dari mengingat Allah "

Mendengar penuturan Ummu Hisan itu Sufyan pun menangis

Abdullah ibnul Mubarak berkata :" telah sampai kabar kepadaku bahwa Sufyan akhirnya menikahinya "

~ shifatus shafwah ibnul jawziy rahimahullah ~

Related

Kisah Hikmah 3262803271213189756

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item