Khalid bin Umar Al-Adawiy

Khalid bin Umar Al-Adawiy berkata, bahwa Utbah bin Ghazwan Radhiyallahu 'Anhu pernah berkhutbah dihadapan kami. la mulai khutbahnya dengan memuji Allah dan menyanjung-Nya. Setelah itu, ia berkata :

" Amma ba'du, Sesungguhnya dunia telah mengumumkan diri akan segera pergi, dia akan pergi dengan cepat, dan tidak ada yang tersila di dalamnya kecuali sisa seperti sisa air minuman yang diminum seseorang. 

Setelah Itu, kalian pindah ke negeri yang abadi, karena Itu, pindahlah kalian dengan amal perbuatan kalian yang paling baik, karena telah disebutkan kepada kami, bahwa batu dilemparkan dari atas tepi Jahannam kemudian batu tersebut jatuh menggelinding didalamnya selama tujuh puluh tahun, namun belum sampai di dasarnya.
Demi Allah, neraka Jahannam tersebut pasti penuh. Apakah kalian heran? Sungguh juga telah disebutkan kepada kami bahwa jarak antara daun pintu di surga adalah seperti perjalanan selama empat puluh tahun, dan pasti daun pintu tersebut didatangi pada suatu hari sedang la dalam keadaan penuh sesak ..
Sungguh, aku adalah orang ketujuh bersama Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, suatu malam kami tidak mempunyai makanan selain daun-daun pohon, hingga mulut kami terluka, kemudian aku mengambil kain burdah, lalu menyobeknya menjadi dua, satu untuk aku pakai, dan satunya untuk Sa'ad bin Malik. Sekarang setiap dari kami menjadi salah seorang gubernur di salah satu kota. Sesungguhnya aku berlindung diri kepada Allah dari menjadi besar dalam diriku sedang disisi Allah bernilai kecil, sesungguhnya kenabian Itu telah terputus hingga yang tersisa adalah kerajaan, kalian akan mengetahui perbuatan penguasa sepeninggal kami kelak "


(Diriwayatkan oleh Imam Muslim).

Related

Sahabat Nabi 8988597648256676644

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item