KOMANDAN DAN PENDUKUNG SYIAH HIZBOLATT MEMPERTANYAKAN PERAN MILISINYA DI SURIAH


Sumber dari Oposisi Mengatakan, Korban Tewas dari Hizbolatt di Suriah Mencapai Angka 1263 Sampai Pekan Lalu.

Lonjakan korban dan kurangnya kebijakan daerah yang jelas telah membawa pendukung Hizbolatt dan anggota seniornya untuk meningkatkan pertanyaan tentang peran kelompok syiah Lebanon itu di Suriah, di mana mereka bekerja untuk memerangi oposisi yang berusaha menggulingkan pemerintahan diktator dinasti al-Assad.


Ali Al-Amin, seorang analis politik Lebanon dan juga peneliti, berbicara tentang adanya keberatan utama dalam kelompok itu (Hizbolatt) untuk memberikan kinerja yang lebih di Suriah, setelah baru-baru ini menderita kerugian besar dalam peperangan melawan oposisi dimana kemenangan berada di tangan kelompok oposisi Suriah.

Episode terbaru seperti yang datang pada hari Senin ketika kelompok yang berafiliasi ke Iran ini mengumumkan kematian delapan pejuangnya dalam pertempuran di Suriah.

Perkembangan negara yang menggelisahkan dengan tidak adanya prospek kemenangan (di Suriah) telah melampaui batas dukungan dasar kelompok Lebanon untuk kepemimpinannya, menurut Amin.

"Perdebatan telah pindah ke lingkaran dalam kelompok milisi yang diwakili oleh dewan 'jihad', dengan suara-suara yang mulai mempertanyakan bagaimana setelah semua pengorbanan yang mereka lakukan di Suriah, kemudian Rusia datang dan mengambil semua prestasi mereka" kata Amin.

Sebagai sekutu utama rezim Assad, Rusia meningkatkan kehadiran militernya di Suriah bulan lalu dan meluncurkan serangkaian serangan udara yang diklaim menargetkan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Namun, analis berpendapat bahwa penumpukan militer Rusia dimaksudkan untuk menopang pasukan Assad dan para pendukungnya (Hizbolatt dan lain-lain) yang melemah oleh serangkaian kemenangan yang diraih oposisi.

Kematian dari milisi Hizbolatt di Suriah tidak terbatas pada pejuang terlatih saja, tetapi juga termasuk puluhan komandan berpangkat tinggi mereka, seperti Hassan Hussein Al-Hajj, alias Haji Maher, pendiri milisi pro-Assad.

Hussein Al-Hajj tewas ditangan oposisi Suriah di lembah El-Ghab, utara dari provinsi Hamah awal bulan ini dan digambarkan oleh Hizbolatt sebagai komandan senior yang dekat dengan pemimpin kelompok itu, Hassan Nasralatt.

Amin menambahkan: "kerugian Hizbolatt di Suriah melebihi yang diprediksi dan elit batalion Al-Radwan telah sangat kelelahan sejauh ini karena mengalami kehancuran yang luas setelah kehilangan komandan dan pejuang profesionalnya dalam pertempuran Zabadani."

Berbicara kepada media Asharq Al-Awsat dengan mensyaratkan anonim, seorang sumber dari Tentara Pembebasan Suriah (FSA) mengatakan: "Badan informasi FSA menegaskan bahwa kematian dari milisi Hizbolatt mencapai angka 1.263 hingga akhir pekan lalu, sebagian besar dari mereka adalah pasukan elit, sesuatu yang sangat melemahkan moral kelompok milisi hizbolatt."

Asharq Al-Awsat

Middle East Update

Related

Suriah 1625374050207717354

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item