KOALISI ARAB SAUDI MENERJUNKAN BANTUAN SENJATA UNTUK MUJAHIDIN YAMAN DI TAIZ

‪#‎YemenCrisis‬
Pesawat koalisi menerjunkan (airdrops) tiga paket kiriman senjata dan amunisi untuk membantu pejuang di barat daya Taiz


Koalisi yang dipimpin Saudi di Yaman telah mengirim senjata dan amunisi untuk pejuang pro-pemerintah di Taiz, kota yang dikepung oleh milisi Syiah Houthi, sumber militer mengatakan pada hari Rabu.

Pesawat koalisi "menerjunkan tiga paket pengiriman senjata dan amunisi untuk membantu pejuang kami di barat daya Taiz," kata seorang sumber kepada AFP, menambahkan paket tersebut termasuk peluncur RPG dan berbagai senjata lainnya.

Airdrop berlangsung sebelum fajar pada hari Selasa dan Rabu, katanya.

Bentrokan berkecamuk hari Rabu di Taiz antara pemberontak Houthi dan pejuang Perlawanan Rakyat serta pasukan pemerintah Presiden Abedrabbo Mansour Hadi, kata sumber militer lain.

Gelombang baru serangan udara diluncurkan koalisi Arab pada Rabu di Taiz, pada saat yang sama pertempuran sengit berkecamuk di kota tersebut, yang masih berada di bawah kontrol pejuang Perlawanan Rakyat dan pasukan pro pemerintah.

Di malam hari, pesawat tempur koalisi mengebom posisi pemberontak Houthi di barat dan selatan Taiz, menurut sumber militer.

Target utama serangan koalisi adalah markas besar Brigade 35, dekat penjara pusat dan bukit strategis yang menghadap daerah perumahan.

Sementara itu, di kota kedua Yaman,Aden, militan pro IS meledakkan sebuah bom suara di halaman gedung universitas, menyebabkan kepanikan di antara siswa, kata saksi.

Hal ini terjadi setelah militan yang mendukung kelompok IS mengeluarkan ancaman minggu ini untuk menargetkan institusi akademik.

Pada bulan Juli, pasukan pro pemerintah Hadi yang didukung oleh koalisi Arab Saudi mengusir milisi Houthi dari lima provinsi selatan dan sedang mengambil langkah untuk membebaskan Sanaa.

Sekitar 5.000 orang telah tewas dalam konflik Yaman sejak Maret, lebih dari setengah dari mereka warga sipil, menurut perkiraan PBB.

Middle East Eye

Related

Yaman 6068419954620514590

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item