Bapak Penjual Batu Akik

Assalamuallaikum..pagi sahabat, my story.

Tiap pagi berangkat ke kantor, saya selalu melewati jalur cipinang arah jatinegara.

Tiap pagi pula saya melihat bapak ini berjualan di pinggir jalan raya, tepatnya depan halte pasar enjo..kadang tertidur pulas karena sepi dagangannya (ia dagang batu akik).

Pagi tadi aku coba berhenti dan ngobrol sama beliau sambil liat2 batu nya.

Dulu beliau tinggal di gubuk, tp dah digusur petugas. Skrg tinggal di sebuah masjid. Istrinya lama meninggal..anaknya diluar daerah satu dan sudah bekeluarga..satunya cacat bisu dan kerja sama org.


Beliau tdk pernah mau mengemis..beliau bilang "saya tinggal di masjid sekalian membersihkan rumah Allah dan beribadah, lbh baik laku satu batu dalam seminggu dr pd ngemis"
Senyum tak pernah lepas dr wajah beliau yg sudah tua..

Saya bilang sama beliau.."pak saya beli satu batunya..trus dagangan bapak saya foto ya?..teman2 saya banyak yg suka batu..dan insyaAllah nanti beli sama bapak(yg ngerasa aja...hahah)..

Point nya...berkah Allah selalu ada selama kita mau bersyukur dan tdk mengeluh..sempatkan ngobrol dgn beliau brother, banyak pengalaman yg akan anda dapat (bawa makanan juga..heheh)..share monggo..like juga boleh..‪#‎sudahkah‬ kita bersyukur hari ini?

sumber :  Heri Sutopo

Related

inspiratif 5486349289700421808

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item