KOALISI ARAB MENGIRIM KENDARAAN LAPIS BAJA KE KOTA UTAMA YAMAN

Koalisi Arab memberikan bantuan kepada pasukan pro-pemerintah di kota yang terkepung, Taiz dengan puluhan kendaraan lapis baja, sumber militer dan media Emirat melaporkan Senin.

Koalisi telah mengirimkan 30 kendaraan militer, termasuk tank, untuk pasukan pro Presiden Abedrabbo Mansour Hadi di Taiz, di pintu masuk sebelah barat daya ibukota yang dikuasai pemberontak Houthi, sumber militer melaporkan kepada AFP.


Sementara itu, 12 pejuang pro-pemerintah, bagian dari 500 pasukan Yaman yang dikirim dari kota Aden, meninggal dalam penyergapan oleh pemberontak Houthi dalam perjalanan ke Taiz, sumber militer dan petugas medis mengatakan.

Koran Nasional yang berbasis di Abu Dhabi mengatakan bahwa "Kendaraan militer yang dikirim oleh UEA telah tiba di garis depan pertempuran di kota Taez," menambahkan bahwa puluhan dari kendaraan lapis baja telah diserahkan pada pejuang pro-pemerintah pada hari Minggu.


Uni Emirat Arab telah memainkan peran kunci dalam koalisi yang dipimpin Arab Saudi dalam usaha memerangi pemberontak Houthi di Yaman sejak Maret.

Taiz masih dikuasai pejuang yang setia kepada Presiden Abedrabbo Mansour Hadi. Tetapi pemberontak Syiah Houthi dan sekutu mereka telah mengepung kota selama berbulan-bulan dengan bentrokan sengit yang masih berkecamuk.

Harian pemerintah Dubai, Al-Bayan melaporkan bahwa "pasukan koalisi, diperkuat oleh kendaraan dan senjata modern....telah dikerahkan di Taiz."
Tapi Sumber militer Nasional mengatakan bahwa kendaraan lapis baja diawaki oleh pejuang Yaman.

Media UEA melaporkan bahwa bala bantuan lebih banyak diharapkan tiba di Taez dari provinsi Lahj di selatan.
Pekan lalu, koalisi menjatuhkan paket senjata dan amunisi untuk pejuang pro-pemerintah di Taiz, kata sumber-sumber militer.

Zaman al Wasl

Related

Yaman 3790482329064537036

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item