Sahabat Cyber Berbagi : Seputaran Tentang Kampus UI

Salam,..

Bahagia tentunya bagi teman-teman yang di terima kuliah di kampus yang memang dari Awal memang sudah dicita-cita, dan tentunya bagi yang belum diterima masuk ke kampus yang sudah diimpikan tidak perlu terlalu lama bersedih, karena kamu kan bisa mencoba lagi tahun depan... jadi tetap semangatlah.... stay cool.

Dalam artikel ini  saya ingin berbagi sedikit informasi tentang UI, Depok.

Universitas Indonesia di depok memilik Area yang sangat luas, saya sendiri setiap minggu dulu kalau jogging rasanya lelah sekali mengelilingi UI.. tapi lumayanlah bada jadi sehat..#sekarang sudah gak jogging lagi.

Tapi pada waktu kuliah dimulai sebenarnya gak perlu khawatir, karena UI telah menyediakan fasilitas transportasi bagi mahasiswa untuk menuju fakultas masing-masing.. ya sudah disediakan Bikun, kepanjangan dari Bis Kuning ... karena warnaya Kuning .. hehe.

Nah, untuk Mahasiwa dari daerah biasanya disediakan fasilitas tempat tinggal oleh UI, yaitu tinggal di asrama selama dua tahun, kalau tidak salah hanya membayar 150 ribu perbulan.



Lalu bagaimana dengan Mahasiswa dari sekitaran Depok...?
Gampang, kalau dari bogor tinggal turun di Stasiun UI atau stasiun pndok Cina .. ini juga berlaku buat mahasiswa yang berasal dari kereta Bekasi dan jakarta.

Untuk fasiltas yang lain bagaimana?
didepok sangat lengkap... jangan khawatir ... buat mahasiswa yang butuh Laptop, tinggal beli aja di Toko2 Komputer atau Laptop sekitaran Margonda... harganya gak beda jauh kok dengan harga di Mangga Dua, jadi ngapain juga harus ke mangga dua, kecuali kamu memang seneng jalan2..

Untuk sarana olahraga UI sangat memfasilitasi mahasiswanya, banyak sekali, tinggal dipilih saja mau ikut yang mana? Karate? taekwondo? wushu? bulutangkis? Thifan? dan lain2..

untuk yang mau aktif organisasi juga tinggal milih mau ikut mana, ikut BEM?, Rohis?

Lalu untuk urusan makan siang, biasanya setiap Fakultas sdh ada kantinya sendiri2, kamu tinggal siapin duit aja...

pesen aja, kuliah yang baek-baek, karena godaan hidup di kota seperti depok lumayan berat juga, misal godaan teman yang kurang baik tabiatnya, godaan pergaulan bisa saja merubah kamu dari orang yang tadinya polos berubah menjadi orang yang warna-warni(konotasi negatif).

jadi baiknya yang hati-hati dalam berteman... cepet selesai kuliah, insyallah orang tua akan senang apalagi kalau berprestasi.

kayanya cukup ya share nya, mau meramu artikel yang lain buat web sahabat cyber.. , Next mau nulis tentang kampus Gunadarma dan Kampus-Kampus yang lain. selanjutnya kalau mau nanya silahkan isikan komentar di kolom komentar,..

komentarnya pakai google account ya, kalau belum punya yang daftar dulu ke google..








Related

Universitas Indonesia 3181728627921018581

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item