Keberkahan - Sirah Nabawiyah

di ambil dari group #OneDayOneSirah *

Assalaamu'alaikum wa Rahmatullaahi wa Barakaatuh...

Semoga di hari ini ditemani hujan yang membawa keberkahan, kita semua selalu dalam lindungan, kasih sayang, berkah, rahmat dan ridho Allaah Subhanahu Wa Ta'ala...aamiiin

Hari ini kita akan tetap membahas tentang keberkahan yang ada pada Nabi Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam di waktu kecil.

BismillaahirRahmaannirRahiim

Keberkahan

Keberkahan yang dibawa Muhammad kecil tidak berhenti sampai disitu, saudaraku. Dalam perjalanan pulang kembali ke dusun Bani Sa'ad, kembali terjadi hal yang mengherankan.

"Suamiku, tidakkah engkau melihat terjadi hal yang aneh pada keledai tungganganku?" tanya Halimah.


"Saat kita pergi, keledai ini berjalan pelan sekali," Harits menanggapi, "tetapi, kini ia dapat berjalan cepat seolah tak kenal lelah. Padahal, beban yang dibawanya cukup berat."

Saudaraku, keledai itu berjalan cukup cepat sehingga bisa menyusul dan melewati rombongan wanita Bani Sa'ad yang telah berjalan lebih dulu.

Halimah putri Abu Dhu'aib!" panggil para wanita itu keheranan, "tunggulah kami! Bukankah ini keledai yang engkau tunggangi saat kita pergi?"

"Demi Allah, begitulah," balas Halimah, "ini memang keledaiku yang dulu."

"Demi Allah, keledaimu itu kini bertambah perkasa!"

Ketika tiba di rumah, Halimah dan Harits tambah terkejut.

"Sepetak tanah kita!" bisik Halimah tak percaya.

"Sepetak tanah kita ini jadi begitu hijau dan subur! Padahal, saat kita berangkat, tak ada sepetak tanah pun yang lebih gersang dari ini!"

"Domba-domba juga!" seru Harits, "domba-domba kita jadi gemuk dan susunya penuh. Kini kita dapat memerah dan meminum susu mereka setiap hari."

Begitulah keberkahan yang mereka terima selama mengasuh Muhammad. Namun, dua tahun pun berlalu, kini tiba saat mengembalikan Muhammad kepada ibunya.

Apa yang akan terjadi selanjutnya... ?

Demikian kisah sirah hari ini, ikuti kisah sirah berikutnya di esok hari, in syaa Allaah... 😊

Informasi tambahan :

Kakak angkat Rasulullaah Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam

Anak-anak Halimah dan Harits adalah saudara sesusuan Rasulullaah Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam. Mereka adalah Abdullah, Unaisah, dan Syaima. Syaima bahkan ikut mengasuh Muhammad. Nama asli Syaima adalah Hudzafah atau Judzamah. Kelak, dalam perang melawan kota Tha'if, Syaima tertawan pasukan Islam, tetapi Rasulullaah Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam memperlakukannya dengan sangat hormat dan mengembalikan kakak angkat beliau itu kepada keluarganya.

Kisah sirah ini diambil dari buku "Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam Teladanku" jilid 1 halaman 64-65

#MuhammadTeladanku
#Mute
#ODOS
#Kisah
#SirahNabawiyah
#SpiritNabawiyahCommunity

Allaahumma Shalli 'ala Muhammad
Wa 'ala aali Muhammad

Related

Sirah Nabawiyah 5122174994794139543

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item