KOALISI NASIONAL SURIAH : SERANGAN UDARA RUSIA TELAH MENEWASKAN 1.700 WARGA SIPIL


Serangan udara Rusia telah menewaskan 1.700 warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak di seluruh Suriah, Aljazeera.net melaporkan, Koalisi Nasional untuk Revolusi Suriah dan Pasukan Oposisi mengatakan pada hari Sabtu.

Dalam sebuah pernyataan, koalisi nasional Suriah menuduh Rusia melakukan kejahatan perang setelah pemboman daerah perumahan, rumah sakit, sekolah dan toko roti di seluruh negeri.


Menurut pernyataan itu, pasukan Rusia melakukan lebih dari 2.100 serangan, namun sejauh ini telah gagal untuk mencapai kemajuan apapun militer dalam mendukung rezim Assad.

Pasukan Rusia, memulai serangan mereka di Suriah pada bulan September, mentargetkan hanya 50 serangan terhadap pangkalan Daesh dan sisanya mentargetkan wilayah warga sipil.

Jaringan Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan Rusia jelas melanggar Resolusi Dewan Keamanan PBB 2139 mengenai serangan yang sewenang-wenang. Ia juga mengatakan bahwa serangan Rusia adalah pelanggaran mencolok terhadap hukum kemanusiaan internasional.

Rusia mengklaim bahwa serangan mereka menargetkan Daesh, sementara kelompok oposisi berpendapat bahwa serangan Rusia untuk mendukung posisi Assad melawan para pejuang revolusi.

Middle East Monitor

Related

Suriah 8188259470048970653

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item