Israel Siap Tampung Komandan Kudeta Turki

Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Lieberman menawarkan suaka politik kepada komandan kudeta gagal di Turki, Akin Ozturk.





Tawaran suaka politik tersebut disampaikan Lieberman melalui akun Facebook milik kementerian Israel.

Lieberman mengaku sudah mengenal Akin sejak tahun 90-an ketika Akin menjabat atase keamanan kedutaan Turki untuk Israel. Akin pernah menjabat sebagai atase keamanan kedutaan Turki untuk Israel pada tahun 1996-1998.

Dalam salah satu acara di kota Haifa, Lieberman bertemu dengan Akin, sejak itu Lieberman kagum dengan pribadi Akin yang kemudian membuat mereka menjadi dekat.

Menurut Lieberman, walaupun Akin saat ini menjadi sorotan dunia karena memimpin kudeta terhadap pemerintah yang sah di Turki, namun Lieberman tetap meyakini kapabilitas Akin, Lieberman tetap meyakini Akin adalah pribadi yang hebat. Karena itulah Lieberman menawarkan suaka politik.

Lieberman mengatakan tanah Israel selalu terbuka menyambut kedatangan Akin yang sudah dianggap sebagai teman dekat oleh bangsa Israel. Pada Sabtu (16/7) Akin Ozturk akhirnya ditangkap terkait aksi kudeta militer yang berlangsung Jumat malam. Mantan komandan Angkatan Udara Turki merupakan anggota Dewan Tertinggi Militer Turki.
 
Sumber: alarab.qa -
 portalpiyungan.com

Related

Turki 3493964139212861168

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item