PERAN MASJID DALAM MENGGAGALKAN KUDETA DI TURKI.



Sisi lain yg juga fenomenal sebagaimana rakyat dan pemimpin Turki adalah peran masjid di sana.
Sesaat setelah Presiden Recep Tayyip Erdogan mengajak rakyatnya turun ke jalan,
dilanjutkan dengan seruan Menteri Agama Mehmet Görmez bahwa turun ke jalan melawan kudeta militer adalah jihad, masjid-masjid di Turki mengumandangkan adzan dan takbir seraya menyeru dan menyemangati masyarakat dalam aksi perjuangannya.

Artinya, fungsi masjid di Turki telah bertransformasi sedemikian rupa bukan hanya sebagai tempat ibadah saja. Melainkan menjadi pusat pergerakan dan peradaban.

 Sampai-sampai, jurnalis politik Zionis, Ansyal Biber menyatakan keterkejutannya melihat peranan masjid-masjid di Turki dalam menggagalkan kudeta tadi malam.

 Banyak yg tidak menyangka. Bahwa setelah 20 tahun yg lalu dimana masjid-masjid sepi dan hanya diisi oleh orang-orang tua, kini bertransformasi dan berevolusi sedemikian rupa. Hal ini membuktikan bahwa spirit masjid sedang mewarnai negara, jalan dan pasar-pasar di Turki. Dengan kata lain, spirit Islam sedang mewarnai aspek sosial, politik dan ekonomi di Turki. Sebagai tonggak baru peradaban baru di akhir zaman. Bagaimana dengan masjid-masjid kita di Indonesia?

?#?AyoKeMasjid?#

Related

Turki 1827041763434510248

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item