ASAL BUKAN NERAKA





Diantara nasehat yang pernah saya dengar dari Syekh Ali Nawaitu, beliau mengingatkan:

" مَا دُوْنَ النَّارِ عَافِيَةٌ "
"Apa yang selain neraka itu selamat". Atau "Asal bukan nereka adalah selamat".


Kalau Anda ditimpa sakit, tanyakan pada diri: "Ini neraka apa bukan?". Tentu jawabnya: "bukan". Berarti itu bukan apa2, itu masih selamat namanya. Terlebih bahwa sakit itu menghapus dosa, kesabarannya berhulu pahala, dan pengaruhnya adalah menyucikan jiwa.

Kalau kemarin jadi mentri, sekarang jadi mantri. Ini neraka bukan? Bukan. Ya sudah, berarti selamat. Pusing amat, wong Amat aja nggak pusing kok.

Dulu seluruh gigi masih utuh, sekarang tinggal dua. Neraka bukan? Bukan. Berarti tetap baik-baik saja. Manfaatkan umur emas yang tersisa untuk meningkatkan amal shalih dan meraih happy ending dengan husnul khatimah.

Apapun yang terjadi, sepanjang membuat kita semakin tersadarkan diri, semakin kokoh menapaki jalan keridhoan Ilahi, dan selamat dari rayuan golongan kiri, itu semua adalah anugerah yang wajib kita syukuri.

Ya, asal bukan neraka, asal membuat kita terjauh darinya, dan asal menjadi sebab kita masuk surga, maka itu adalah selamat dan sukses 100%. Mengapa? Karena rumus kesuksesan itu adalah:

(فَمَنْ زُحْزِحَ عَنِ النَّارِ وَأُدْخِلَ الْجَنَّةَ فَقَدْ فَازَ ۗ وَمَا الْحَيَاةُ الدُّنْيَا إِلَّا مَتَاعُ الْغُرُورِ)

"Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung / sukses. Kehidupan dunia itu tidak lain hanyalah kesenangan yang memperdayakan". (Qs. Ali Imran 185).

Ust Arwani Amin Lc MA

Related

Abdul Hakim Lc 4719252663202101571

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item