Inilah Klarifikasi Lengkap atas Berita Adu Domba Tempo antara Mama Dedeh dengan Yusril


Ustadzah Dedeh Rosidah atau Mamah Dedeh menggelar jumpa pers untuk mengklarifikasi pemberitaan situs tempo.co yang telah mempelintir pernyataanya. Pemberitaan Tempo mengandung unsur adu domba, sehingga seolah-olah Mama Dedeh menyerang Pakar Hukum Tata Negara Profesor Yusril Ihza Mahendra. (baca:Tempo Pelintir Perkataan Mamah Dedeh untuk Men yerang Yusril >> http://islamedia.id/tempo-pelintir-perkataan-mamah-dedeh-u…/ )


Mama Dedeh menjelaskan bahwa ceramahnya bukan ditujukan kepada Yusril secara khusus, namun kepada para pejabat yang memberikan janji manis ketika masa kampanye, namun begitu menjadi pejabat lupa kepada masyarakat.

Pernyataan tentang sosok pejabat yang buruk itu sebagai kisah pengalaman agar tidak ditiru oleh Yusril. Bahkan secara khusus Mama Dedeh menyampaikan harapan langsung kepada Yusril agar tidak melupakan rakyat setelah menjadi pejabat. “Bang Yusril insya Allah tidak begitu. Tidak ada sedikitpun Bang Yusril mengucapkan janji buat kami rakyat.” jelas Mama Dedeh.

Berikut ini video klarifikasi lengkap Mama Dedeh saat jumpa pers yang berlangsung di rumahnya Depok, selasa (26/4/2016) sore. Diunggah ke oleh netizen bernama Teddy Gusnaidi dengan nama akun twitternya @stone_cobain (Silahkan lihat di http://islamedia.id/inilah-klarifikasi-lengkap-atas-berita…/ )

Berikut ini klarifikasi lengkap Mama Dedeh dalam versi tulisan.

-- awal kutipan ---

Saya menyampaikan tentang Isra Miraj. Ditengahnya karena ada tentang kepemimpinan, sekaligus saya menyitir tentang kepemimpinan. Saya sampaikan, “Pemimpin dulu banyak yang hanya memberikan janji. Bahkan ada di pohon-pohon saya baca tulisannya “Kuwakafkan tubuh ini buat rakyat””.

Kenapa saya nyatakan itu. Kutanyakan pada jamaah “Adakah pemimpin yang benar-benar mewakafkan tubuhnya buat rakyat?” “Tidak ada” mereka katakan.

Kemudian saya sampaikan, “dulu yang namanya calon pemimpin datang ke taklim-taklim. Karena memang di taklim-taklim banyak emak-emak.”

Mereka dengan ramah tamah, dengan senyum yang manis memberikan janji yang manis. Begitu terpilih mereka tidak datang lagi. Lalu saya tengok Bang Yusril, saya bilang “Bang Yusril insya Allah tidak begitu. Tidak ada sedikitpun Bang Yusril mengucapkan janji buat kami rakyat.”

Ini hanya menyampaikan bagaimana perhatian dia dengan rakyat dan seterusnya. Makanya saya pesan “Tolong nanti Bang Yusril seandainya terpilih jadi pemimpin terus datang kepada rakyat karena rakyat suka didatangi oleh pemimpin”.

Inilah pernyataan saya, Mamah Dedeh, dengan apa yang kemarin saya sampaikan. Mudah-mudahan pemirsa dan semua pembaca mengerti yang saya sampaikan. Sekali lagi inilah klarifikasi dari saya.

--- akhir kutipan ---

Sebagai informasi, Mamah Dedeh bersama Yusril Ihza Mahendra menghadiri acara Gema Tabligh Akbar di Yayasan Al-Riyad, Kelurahan Jati Padang, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin pagi, 25 April 2016. (Islamedia/mh]

Sumber berita: http://islamedia.id/inilah-klarifikasi-lengkap-atas-berita…/

Related

Politik Islam 5175465444830478200

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item