Tenaga kerja WN China ditangkap TNI AU



TNI AU menangkap para pekerja proyek di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma. Para pekerja yang ditangkap itu berjumlah 7 orang dan di antaranya ada warga negara asal China.

"Betul ada penangkapan dan itu ada WNA," ujar Danlanud Halim Kolonel Pnb Sri Mulyo Handoko, saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (27/4/2016).

Mereka ditangkap karena memasuki wilayah militer tanpa izin. Namun Sri belum mau bersedia memberikan info detail soal kronologi penangkapan 7 pekerja tersebut.

"Ya ditangkap karena masuk wilayah muiliterlah," ucapnya.

Tidak jelas berapa jumlah WNA dari para pekerja yang ditangkap. Nasib para pekerja juga belum diketahui.

Informasi yang beredar, para pekerja itu berasal dari kontraktor proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Stasiun keberangkatan destinasi awal untuk kereta tersebut memang direncanakan akan dibangun dari Halim. Namun pihak TNI AU sudah lama menolak. Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriatna pernah mengirim surat keberatan ke Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmayanto atas pemanfaatan Lapangan Udara Halim Perdanakusuma sebagai salah satu lokasi stasiun proyek kereta cepat. Sebab lokasi stasiun diyakini bisa berdampak negatif bagi pelaksanaan tugas bandara sebagai pangkalan militer.

Dikonfirmasi soal ini, Dirut Kereta Cepat Indonesia-China, Hanggoro Budi Wiryawan, belum bisa memberikan jawaban pasti.

"Saya nggak tahu. Setahu saya, orang China yang ada di saya tidak ada yang masuk Halim. mungkin orang lain. Sementara masih saya telusuri," ucap Budi saat dikonfirmasi terpisah.

sumber Detik.com

Related

Indonesia 881871356334029894

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item