NILAI SEBUAH PERSAHABATAN





Mengetahui Wakil Presiden RI, M. Jusuf Kalla, akan ke Washington, maka Erdogan, mengundang sahabatnya dari Indonesia itu menghadiri peresmian Pusat Kebudayaan Turki Maryland, di sela sela acara Nuclear Security Summit di Washington DC 2/4.


Rupanya tidak hanya mengundang JK, tapi beberapa Kepala Pemerintahan yg hadir pada pertemuan yg digagas Obama itu masuk dalam
daftar undangan Turki.

Namun mereka hadir dengan berbagai alasan. Tersisalah JK yg belum memberi konfirmasi mengenai kehadirannya.

Setiba di Washington, pihak Kemlu RI pun memberi masukan, agar Pak JK mempertimbangkan lagi rencana kehadirannya di acara tersebut, jika bermaksud hadir, karena kepala pemerintahan negara lain, infonya tidak akan datang. Jadi bagi Kemlu sebenarnya yg ideal Pak JK tidak perlu hadir.

Mendengar penjelasan tersebut, JK rupanya berpikir lain. Menurut JK, "justeru di saat seperti itu kita harus hadir, agar mereka tau kita peduli kepada Turki, kita respek kepada sesama negara berpenduduk muslim.

Dengan begitu Indonesia tampil lebih menonjol dan diperhitungkan serta dihormati. Dan tentu Presiden Erdogan, akan respek."

Apa yang di pikiran JK ternyata terbukti. Indonesia menjadi makin luar biasa di mata Turki, sebuah negara yang solider dan terhormat.

Mungkin karena itulah, di luar skenario, Presiden Erdogan memberi kehormatan yg setimpal kepada JK, meresmikan Mesjid Dua Menara dan Pusat Kebudayaan Turki di Maryland AS, Sabtu 2/4.

Didampingi sahabatnya Erdogan, JK pun menggunting pita merah disambut tepuk tangan ratusan warga Turki.

Husain Abdullah, Jubir Wapres.
--------------------------------------
Itulah kenapa, Pemimpin Muslim Tetap Lebih Baik Dari Pada Yang Non Muslim. Begitu pentingnya kehadiran JK di sebuah acara potong pita oleh negara yang berani terang2an kritik perez di forum internasional atas kebijakan negaranya terhadap muslim di Palestina. Erdogan lakukan itu.

Diplomasi yang luar biasa. Inilah sisi Urgensi pemimpin muslim. Kalau bukan muslim, tak yakin akan hadiri itu.

Related

News 993610704368217893

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item