Kisah Belajar Dan Semangatku.



by Komar.

Masih teringat dalam benakku awal tahun 2015, bahwa aku dikabarkan diterima sebagai siswa kursus Bahasa Arab LIPIA, waktu itu yang memberi kabar adalah Ustadz Abu Bakar Al Sofwa melalui pesan singkat SMS.

Setelah mendapatkan kabar diterima diLIPIA aku segera meluncur ke LIPIA sekitar jam itu juga, ketika itu hujan, lalu apakah aku tunggu nanti-nanti tunggu hujan reda? atau besok-besok lagi ?, jawabnya tidak, aku langsung menuju LIPIA dengan menggunakan Taxi depan kantorku.

Ketika sudah ditingkat 2 (dua) Bahasa Arab, awal masuk belajar aku baru sembuh dari sakit Tipes lalu aku mengajak temanku sebagai pengawal sampai kelas kalau terjadi yang tidak diinginkan karena baru sembuh sakit.

Dikelas aku izin dengan Syaikhnya aku hanya menyimak saja, lalu setelah selesai pelajaran jantungku kembali berdetak kencang, ketika itu adzan terdengar, menyedihkan aku tidak mampu berjalan, Alhamdulillah temanku masih ada dikelas, dan aku dipapah sampai pelataran Masjid LIPIA, dan aku berbaring hingga ambulan  Al Sofwa datang.

Kemudian aku digendong temanku menuju ambulan, dan diketahui juga oleh ketua Program Bahasa Arab LIPIA sehingga aku diizinkan cuti dan dipermudah dalam urusan absen, karena aturan kursus di LIPIA lima kali bolos di Drop out atau dikeluarkan dan tidak boleh ikut program kursus berikutnya.

Hingga akhirnya aku cuti pada satu periode, namun apakah semangatku mengendor setelah temanku naik tingkat 3 sedangkan aku masih tingkat 2 ?,  Alhamdulillah jawabannya tidak, bahkan aku menikmatinya dengan teman-teman dan Syaikhku yang baru.

Meskipun lelah setelah bekerja dan kadang kurang konsentrasi full dikelas, aku tetap hadir tanpa mau ketinggalan pelajaran Bahasa Arab.

Selain diLIPIA meskipun jaraknya 22 Km dari rumah aku mendatangi dauroh Syaikh DR Majeed yang setauku beliau pernah belajar dengan Syaikh Utsaimin dan Syaikh bin Baz, aku berangkat dengan rental mobil karena dengan motor sangat jauh dilaju.

Kini Syaikh DR.Majeed mengajari aku dan teman-teman dalam hal Bahasa Arab dan pembahasan lainnya mengenai Islam, dan beliau juga semangat mengajarinya setauku semua petanyaan dia jawab meskipun sudah ganti hari, aku pernah mengajukan temanku digroup WA Syaikh DR Majeed namun belum terdaftar, sepertinya hanya diperuntukan bagi yang hadir dalam pertemuan dengan Syaikh DR.Majeed diMasjid.

Belajar bagiku adalah suatu kenikmatan.

Bagaimana kisah belajarmu?.

by Komar. 2 Dzulhijjah 1437. 16:49

Related

Kolom Bang Komar 5534313251415924274

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item