Siapakah Itu Federal Reserve (The Fed) AS


*Siapakah Itu Federal Reserve (The Fed) AS*
_Sumber : campuran bagi yang tahu sejarah_



Bila mendengar tentang The FED AS atau Federal Reserve mungkin banyak orang yang mengira bahwa itu adalah lembaga dari pemerintah federal. Sesungguhnya lembaga tersebut adalah milik swasta yang merupakan kumpulan kartel perbankan yang atas sistem moneter oleh Kongres AS telah diberikan hak untuk monopoli. Selama beberapa dekade terakhir ini bank sentral ini telah menyebabkan pemerintah Amerika ke arah pailit dengan mendorong perekonomian AS ke jurang resesi.

Federal Reserve tidak harus bertanggungjawab kepada rakyat AS, beroperasi secara tersembunyi, dan siapa pun tak berhak untuk mengaudit bank swasta ini. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa lembaga ini begitu berkuasa dalam hal perekonomian Amerika.

*1. Sistem keuangan dengan basis hutang*
Sistem kerja The FED Amerika dinamakan sistem Ponzi, dimana harus terlebih dahulu diciptakan hutang saat ada pemasukan. Dengan demikian hutang akan semakin menumpuk ketika uang dollar baru dicetak karena bunga hutang pada sistem perbankan tak dibuat dalam waktu yang sama. Jumlah uang yang dibuat kurang dari jumlah hutang yang dibuat sehingga terus-menerus harus dicetak lebih banyak uang.

*2. Monopoli pada pencetakan uang*
Yang berhak untuk mencetak uang di AS adalah bankir dan bukan pejabat negara. Ini adalah monopoli yang telah diciptakan oleh sistem.

*3. Satu-satunya yang berhak mencetak uang*
The FED Amerika telah menyatakan bahwa lembaga ini adalah suatu entitas dalam pemerintahan yang mempunyai aspek kepentingan baik terhadap masyarakat maupun swasta. Jadi siapakah sesungguhnya pemilik dari Federal Reserve? Kongres Amerika mendirikan 12 bank sentral federal sebagai lengan operasi dari sistem bank sentral negara. Yang menyelenggarakan The FED AS adalah perusahaan-perusahaan swasta. Kepemilikan pada saham bank sentral berbeda dengan kepemilikan saham pada perusahaan lain karena bank ini tak dioperasikan dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Saham pada perusahaan tak boleh dijual, dijaminkan sebagai pinjaman, diperdagangkan, dan dividen.

*4. Dapat menjadi sarana untuk mendapatkan uang haram*
The FED AS tak seperti tuduhan orang selama ini sebagai mesin pencetak profit yang luar biasa, sesungguhnya tak memperoleh laba sebanyak itu. Lembaga ini bahkan telah mengembalikan $ 78,400,000,000 kepada US Treasury. Seandainya pemerintas AS mencetak uang bebas hutang, maka pemerintah tak perlu membayar bunga sepeser pun. Tetapi pada kenyataannya pemerintah telah membayar lebih dari 413 miliar dollar AS selama tahun fiskal 2010. Uang tersebut adalah milik para wajib pajak di AS yang telah ditransfer pada pemerintah dan akan segera berpindah pada pemerintah negara lain dan bankir-bankir internasional.

*5. Mesin utang selamanya*
Lembaga keuangan ini dapat dikatakan sebagai mesin hutang selamanya, karena pemerintah AS diperbudak oleh pinjaman ini selama-lamanya. Hal ini dapat terjadi karena pemerintah tak mencetak uangnya sendiri melainkan berhutang kepada lembaga keuangan swasta ini dengan bunga. Sistem ini membuat hutang semakin menumpuk alias spiral hutang. Dan untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan berhutang uang yang lebih besar lagi. Sistem ini telah merancang agar hutang pemerintah AS tidak pernah bisa dilunasi.

*6. Sistem penyebab inflasi*
Inflasi tentu akan terjadi karena hutang pemerintah AS yang semakin berkembang dengan kecepatan eksponensial. Bahkan sejak lembaga keuangan ini diciptakan, nilai uang AS telah menyusut hingga lebih dari 95%.

*7. Sistem aneh untuk persediaan uang*
Saat ini Federal Reserve telah memasukkan sejumlah besar uang tunai pada sistem keuangan dalam rangka memberi darah segar pada kondisi ekonomi AS yang tengah sekarat. Hal ini adalah solusi pendek atas permasalahan tersebut yang tentu akan membawa dampak lebih besar lagi yaitu semakin memperbesar hutang pemerintah. Akibat sistem yang disebut quantitative easing ini inflasi yang parah sudah dapat dipastikan pasti akan menjadi kenyataan.

*8. Sistem yang tidak demokratis*
Sebenarnya sistem ekonomi terpusat yang diberlakukan oleh Federal Reserve ini sama dengan sistem perekonomian yang diterapkan oleh komunis China. Tak ada demokrasi di sini karena yang membuat keputusan ekonomi bagi seluruh rakyat AS hanyalah sekelompok elit.

*9. Perekonomian AS di bawah kendali The FED AS*
Perekonomian yang menyangkut hajat hidup masyarakat AS sepenuhnya berada di tangan Federal Reserve, yaitu menentukan suku bunga, tingkat target inflasi, jumlah uang dollar yang beredar di masyarakat, dan pengawasan terhadap semua bank. Pada kepala negara sekali pun tak mempunyai kekuasaan sebesar itu atas perekonomian.
10. Bantuan yang lebih besar kepada bank-bank terkemuka daripada kepada pemerintah
Pada kenyataannya The FED Amerika telah pilih kasih karena memperlakukan bank-bank besar di Wall street dengan kebijakan yang lebih longgar. Federal Reserve telah memberikan pinjaman dengan bunga yang sangat lunak kepada bank-bank besar tetapi justru membebani pemerintah dengan bunga yang jauh lebih tinggi.

*11. Beban pajak menjadi lebih besar*
Lembaga keuangan federal ini telah merancang sistem dengan pajak pendapatan nasional yang dilembagakan. Tujuan dilakukan hal ini adalah agar aset milik rakyat AS dapat dialihkan kepada pemerintah dan ditransfer kepada para jutawan dalam bentuk pembayaran bunga. Sesungguhnya rakyat AS tak memerlukan badan pajak asalkan pemerintah dapat mencetak uang dollar yang bebas hutang.

*12. Gelembung keuangan buatan (Bubble Economy)*
Solusi yang diciptakan oleh Federal Reserve untuk mengatasi krisis ekonomi justru menimbulkan permasalahan yang lebih besar sehingga menjadi gelembung keuangan. Tetapi sayangnya hingga kini para politisi masih merasa bahwa tak ada yang perlu diubah pada Federal Reserve.

*13. Anti sistem pasar bebas.*
The FED AS tak menggunakan sistem pasar bebas karena yang menentukan adalah pasar untuk tingkatan pada suku bunga. Dengan demikian sistemlah yang akan menyeleksi lembaga keuangan mana yang dapat terus bertahan atau tidak.

*14. Mendikte bank-bank lain*
Lembaga keuangan tersebut berhak untuk mencampuri kebijakan yang diberlakukan bank-bank lokal di masyarakat.

*15. Tenaga-tenaga tidak kompeten pada Federal Reserve*
SDM-SDM yang menjalankan Federal Reserve dinilai tidak kompeten hingga tidak mengetahui apa yang mereka lakukan. Dengan demikian mereka telah melakukan pekerjaan mereka dengan buruk.

*16. Federal Reserve tak diaudit oleh auditor independen*
Walaupun memegang kekuasaan besar atas perekonomian rakyat AS, tetapi lembaga keuangan ini selalu menolak untuk diaudit oleh badan auditor independen walaupun mereka mengklaim bahwa mereka diaudit secara teratur. Sesungguhnya The FED AS telah berbuat tidak adil dengan membagi-bagikan uang dalam jumlah besar kepada rekanan mereka yang gabungannya mencapai triliunan dollar. Ini adalah sebuah fakta yang mengejutkan semua anggota DPR.

Demikianlah ulasan singkat tentang apa itu The FED Amerika dan beberapa alasan mengapa lembaga keuangan swasta ini begitu mempengaruhi perekonomian Amerika Serikat. Saat ini banyak orang di pemerintahan yang merekomendasikan untuk menutup lembaga keuangan ini. Demi generasi bangsa yang baru.

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item