DAYA DUKUNG EKONOMI KITA LEMAH


.
Kita sering berandai-andai, andai saja partai Islam di negeri kita setangguh AKP di Turki. Mungkin, saat itu pemimpin Islam akan dicintai rakyatnya seperti rakyat Turki membela Erdogan melawan kudeta.
TAPI faktanya, kan sulit menuju impian itu. Bagaimana cara dan prosesnya?
.
Namun begini, anggaplah capaian AKP sebagai sebuah GOAL yang ingin diraih. Dan kesalahan kita hanya melihat itu dari sisi politik saja. Padahal kemenangan politik tak lepas dari dukungan aspek lain, terutama EKONOMI.
.
Pernah tidak Anda mendengar bangsa Turki membangun lembaga-lembaga pendidikan berkualitas; untuk menghasilkan SDM tangguh?
Pernah tidak mendengar orang Turki terjun berbisnis, membentuk jaringan bisnis internasional?
Pernah tidak mendengar orang Turki bermigrasi ke berbagai negara Barat, menjadi pekerja-pekerja tangguh, lalu menyumbang dana untuk negerinya?
.
Cukup sebagai memori. Dulu saat KRISIS EKONOMI tahun 1997-1998, saudara-saudara kita di Turki mau membeli produk Muslim Indonesia, demi membantu meringankan beban kita. Alhamdulillahil 'azhim.
.
Di sini inilah masalah berat perjuangan Ummat di Indonesia. Singkat kata: "Ummat ini fakir. Gak punya duit untuk membiayai perjuangan Islam." ==> Bisa fakir karena lemah dalam usaha; bisa juga fakir karena difakirkan sistem yang ada.
.
Kita berbicara tentang ide-ide yang tinggi, sembari ORA ONO DUIT, bagaimana cara merealisasikannya?
.
Insya Allah, kami akan gunakan media ini untuk lebih banyak memotivasi PEMBERDAYAAN EKONOMI Ummat. Billahit taufiq wa innahu ni'mal Maula.

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item