Melawan HOAK, eh Hoax.



Dr. Muhammad Arifin Badri

Melawan HOAK, eh Hoax.

Saat ini, dunia seakan telah dipenuhi oleh hoax alias berita atau cerita palsu dan dusta. Banyak dari janji, cerita, doktrin dan slogan yang sering diucapkan bukan hanya oleh rakyat kecil, bahkan oleh para tokoh sejatinya hanyalah hoax belaka.


Sebagai contoh:
1. Pemimpin itu yang penting adil, walau kafir.

Ini jelas jelas hoax, bagaimana bisa adil, Allah Ta'ala Yeng menciptakannya saja ditentang dan didustakan. Hak-hak Allah saja dirampas dan dilalaikan, bagaimana lagi dengan hak-hak anda sebagai rakyatnya. Kalaulah pengobral HOAK yang notabene dia tidak beriman kepada Allah mengaku jujur, amanat maka itu hanya pura-pura dan di depan anda saja. Ketika di belakang anda, dia adalah serigala buas. Allah Ta'ala berfirman:
يَسْتَخْفُونَ مِنَ النَّاسِ وَلاَ يَسْتَخْفُونَ مِنَ اللّهِ وَهُوَ مَعَهُمْ
mereka bersembunyi dari manusia, tetapi mereka tidak bersembunyi dari Allah, padahal Allah beserta mereka,(An NIsa' 108)

Yakinlah bahwa amanat hanya ada bersama orang-orang yang benar-benar beriman bukan orang yang pandai bercerita hoax..... aaah hoax semua isinya. ِAllah Ta'ala berfirman:
إِنَّ الشِّرْكَ لَظُلْمٌ عَظِيمٌ
Sejatinya kesyirikan itu adalah kezholiman yang sangat besar. (Lukman 13)

2. Kalau ada yang berkata: pemimpin-pemin muslim pada korupsi, maka ini adalah hox, karena betapa banyak pemimpin muslim yang jujur, namun karena negri ini mayoritas muslim, maka konsekwensinya banyak dari penjahatnya adalah dari ummat islam yang jiwanya hampa dari keislaman. Coba lihat ke tetangga sebelah, pilipina misalnya, koruptor, perampor, pelacur, pencuri, pendusta dll dari wong kapir. Lihat pula negri asal HOAK eh, maaf hoax, koruptor, pelacur, penipu, pencuri, perampok dll tentu saja bukan ummat Islam, namun dari wong singkek,

3. Membela wong cilik, adalah keadilan.

Para pendukung HOAK gembar-gembor bahwa mereka adalah pembela wong cilik, ya, itu adalah hoax. Konotasi dari slogan ini ialah mereka ingin membenturkan wongcilik dengan wong gede, namun sadarkah anda siapakah yang dimaksud dengan wong cilik? dan mereka sendiri termasuk wong cilik atau malah termasuk wong gede?

Sadarkah saudara bahwa membela wong cilik adalah idiologi komunis, dan konsep ekonomi komunis?

Keadilan bukan dengan cara membenturkan wong cilik dengan wong gede, namun dengan cara menunaikan hak masing masing secara berimbang dan benar. Dengarkan keadilan yang diajarkan dalam Islam, dari pidato pertama yang disampaikan oleh sahabat Abu Bakar radhiallahu 'anhu setelah beliau dibai'at menjadi kholifah:
الضعيف فيكم قوي عندي حتى آخذ له الحق، والقوي فيكم ضعيف عندي حتى آخذ الحق منه
Di hadapanku, orang yang kalian anggap sebagai wong cilik (orang lemah) adalah orang kuat hingga aku kembalikan haknya. Sedangkan orang yang kalian anggap sebagai orang kuat adalah lemah di hadapanku, hingga aku ambil kembali hak yang dia rampas. (Sirah Ibnu Katsir dll)

Related

Dr Muhammad Arifin Badri 6228044009060671630

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item