Perasaan Khadijah - Seri Sirah Nabawiyah

#OneDayOneSirah * 13 Maret 2015

Assalaamu'alaikum Wa Rahmatullaahi Wa Barakaatuh

Semoga di hari yang penuh berkah ini, kita semua selalu dalam keberkahan, pelindungan, dan mendapatkan rahmat dan ridho Allaah... aamiiin

BismillaahirRahmaanirRahiim

Perasaan Khadijah

Beberapa bulan setelah kepergiannya, kafilah Mekah pun datang kembali. Di tempat perhentian Marr Al Zahran, sehari perjalanan dari Mekah, para agen biasanya mendahului datang ke Mekah untuk memberi laporan perdagangaan. Muhammad pun demikian. Dia lebih dulu tiba di Mekah. Namun, sebelum bertemu Khadijah, dia berthawaf dulu tujuh keliling mengelilingi Ka'bah.

Dari atas balkonnya yang megah, Khadijah bergegas datang menyambut dan Muhammad pun melaporkan hasil penjualan, barang yang dibeli serta berbagai pengalaman kecil dalam perjalanan. Saat itu, Khadijah sudah sangt terkesan dengan hasil yang diperoleh Muhammad, tetapi itu belum seberapa. Setelah Muhammad pulang, Maisarah menceritakan sendiri kesan-kesannya terhadap Muhammad.

"Sungguh, belum pernah aku melihat pemuda yang demikian sempurna memandang masa depan. Keputusan-keputusannya selalu tepat dan perkiraannya tidak pernah salah. Dia juga sangat jujur dan sopan," demikian sebagian kisah Maisarah.

Khadijah betul-betul sangat terkesan dengan agen barunya itu. Waraqah bin Naufal pun datang dan mendengar sendiri kisah Maisarah tentang Muhammad. Ada hal yang aneh dalam diri Maisarah. Biasanya, dia sangat menekankan laporannya pada masalah-masalah bisnis. Akan tetapi, kini persoalan dagang seolah-olah menjadi hal kecil. Yang dibicarakan Maisarah kali ini melulu tentang Muhammad, Muhammad, dan Muhammad. Pdahal, keuntungan yang mereka dapat kali ini benar-benar luar biasa. Jika dikatakan bahwa Khadijah memiliki "Sentuhan Emas", tepatlah apabila Muhammad disebut memiliki "Sentuhan Penuh Berkah".

Ketika Waraqah telah mendengar semua itu, dia tenggelam dalam pemikiran yang sungguh-sungguh. Setelah cukup lama berdiam diri, dia berkata kepada Khadijah, "Mendengar darimu dan dari Maisarah mengenai Muhammad dan juga dari apa yang kulihat sendiri, aku berpendapat bahwa dia memiliki semua sifat dan kemampuan sebagai seorang utusan Allah. Mungkin dialah yang ditakdirkan untuk menjadi salah seorang di antara para rasul pada masa yang akan datang."

Apakah pernyataan Waraqah bin Naufal akan menjadi kenyataan ? Apa yang akan terjadi selanjutnya ?

Ikuti kisah Sirah Nabawiyah selanjutnya di #OneDayOneSirah

Informasi tambahan:

Khadijah binti Khuwailid adalah janda dua kali. Suami pertamanya adalah 'Atiq bin Aidh. Keduanya bercerai setelah mempunyai seorang anak perempuan. Suami kedua Khadijah adalah Abu Halah yang wafat dan meninggalkan seorang putra bernama Halah. Tidak banyak yang diketahui mengenai Halah kecuali kemudian ia meninggal dalam Perang Shiffin membela Khalifah Ali bin Abi Thalib.

Demikian kisah Sirah Nabawiyah hari ini, semoga kita semua semakin mengenal dan mencintai Rasulullaah Shalallaahu 'Alaihi Wassallam, semoga memberi kita hikmah dan banyak pelajaran...

Kisah Sirah Nabawiyah ini diambil dari buku "Muhammad Shalallaahu 'Alaihi Wassallaam Teladanku" Jilid 2 halaman 46-47

#MuhammadTeladanku
#Mute
#ODOS
#Kisah
#SirahNabawiyah
#SpiritNabawiyahCommunity

Allaahumma shalli 'ala Muhammad
wa 'ala aali Muhammad

Barakallaahu fiikum

Related

Seri Sirah Nabawiyah 2501268652784161337

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item