KENANGAN INDAH BERSAMA ALLAHU YARHAM USTADZ RAHMAT ABDULLAH

Selesai ta'lim di rumah beliau di kuningan timur -+ jam 11 malam.
Ustadz nanya: " masih ada bis jurusan rumah antum malam begini?"
Kawan-kawan yang lain menjawab, masih ada, ada yang jawab naik omperengan.
Kemudian beliau nanyain saya :" antum gimana akhi? " 

Saya jawab: " bis jurusan rumah udah ga ada, omprengan juga ada yang jurusan rumah saya, gampang bang (kita manggilnya masih bang rahmat), saya jalan kaki aja ke perempatan gatot subroto, biasanya bis yang dari cililitan masih ada, saya naik dari situ".
Kata ustadz: " kalo gitu biar ana anterin antum pulang ke rumah" 

Saya bilang dengan persaan ga enak: " jangan bang, antum mending istirahat aja, udah malem gini".
Kata ustadz: " ga apa-apa akhi, sekalian cari angin, gerah banget malem ini". Sambil ngomong begitu, beliau ngeluarin motornya honda 90 warna merah.
Akhirnya beliau nganterin saya sampe depan rumah..

setelah ngobrol sebentar beliau pamit..
Pas masuk rumah ibu saya nanya: " siape yang barusan nganterin elu?" 

" bang rahmat". Jawab saya
Ibu saya komentar : " bang rahmat guru luh? subhanallah, luar biase ye guru luh, muridnye dianterin malem-malem begini ampe depan rumah, udah dikasih ilmu pake dianterin pulang juga, jarang ade guru yang begitu. Baba luh juge punye guru ngaji di mesjid, tapi belon pernah nginjek rumah kite" ..


Peristiwa ini masih melekat dalam ingatan saya dan sebagai murid tentu ini menjadi salah satu kenangan indah bersama beliau.

Ya Allah ampuni beliau, rahmati beliau di alam kuburnya, jadikan kuburnya raudhah min riyaadhil jannah ..

Related

Ibnu Hasan Aththobari 1799319721516025832

Posting Komentar

Recent

Recent Posts Widget

Arsip

Entri yang Diunggulkan

Kemunculan Al Mahdi - Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc

Gambar Ilustrasi Kajian Khusus Masjid Raya Bintaro Jaya @16 Januari 2016 Kemunculan Al Mahdi Ust Zulkifli Muhammad Ali, Lc K...

Hot in week

Tayangan Laman

item